Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-17 19:20:53

Semalam, 2 Pemotor Jatuh di Lubang Jalan

JALAN RUSAK: Lubang jalan di Jalan Sunan Ampel, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, kerap mengakibatkan pengendara terjatuh.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Hanya dalam semalam, dua orang pengendara motor mengalami kecelakaan di lubang Jalan Sunan Ampel, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Sabtu (16/1/2021) kemarin. Akibatnya, 2 pemotor itu mengalami cedera ringan.

Dari pantauan tadatodays.com, jalan berlubang tersebut berada di tengah jalan. Jika hujan turun dengan intensitas sedang saja, lubang jalan itu tertutup air dan tak terlihat oleh pengendara.

Baca Juga : Jalan Berlubang di Jember Picu Kecelakaan, Muncul Gerakan Sosial Tambal Jalan

Angga Febrianto, 25, warga Keluruhan Jrebeng lor, mengatakan, kecelakaan pertama terjadi di Selatan Masjid An Nur yang dialami warga Keluruhan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Korban merupakan pekerja di salah satu perusahaan garmen di Kota Probolinggo.

Baca Juga : Dampak Jalan Berlubang, Truk Alami Patah As Roda sampai Kecelakaan

Angga menuturkan, saat itu korban akan berangkat bekerja dengan mengendarai motor dari arah selatan ke utara, sekira pukul 18.30 WIB. Karena tak mengetahui ada lubang jalan yang tertutupi air, korban pun terjatuh dari motornya. “Akhirnya tidak jadi bekerja, karena korban mengalami patah jari tangan," tuturnya,

Pasca kejadian itu, warga setempat langsung menutup lubang jalan menggunakan batu bata ringan.

Angga melanjutkan, bahwa di malam itu ada 2 kecelakaan akibat jalan berlubang. Pengendara motor kedua yang kecelakaan terjadi di selatan dekat Warung Bu Romi. “2 Korban mengalami luka berat di bagian kepala," ujarnya.

Senada dengan Angga, Rokiah, 60, warga setempat, juga membenarkan bahwa lubang jalan tersebut mengakibatkan kecelakaan. "Kemarin itu ada 2 pengendara, 4 hari yang lalu juga terjadi laka," ungkap Rokiah.

Kedua warga itu, berharap agar jalan yang berlubang segera diperbaiki. "Biar tidak banyak yang jatuh, kasihan," harapnya

Sementara itu, tadatodays.com telah mengonfirmasi Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Permukiman (PUPR-Perkim) Kota Probolinggo, Andung Tjahyono. Namun hingga Minggu, (17/1/2021) pukul 18.00 WIB, konfirmasi tadatodays.com belum direspon. (ang/don)