Amelia Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-09 22:48:20

Sempat Dirusak, Bollard atau Bola Trotoar di Kota Probolinggo Sudah Diganti

RUSAK: Salah satu bollard di Kelurahan/Kecamatan Mayangan yang rusak akhirnya diganti. Dinas PUPR berharap masyarakat ikut menjaga fasiltas tersebut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pemkot Probolinggo memasang bollard di sejumlah ruas jalan. Terbaru di Jl. Ikan Tengiri, Kelurahan/Kecamatan Mayangan. Sayangnya, satu bollard pecah. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pun mengganti bollard yang pecah tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kota Probolinggo Setyorini Sayekti mengatakan, bollard tersebut bagian dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Pekerjaannya dilakukan Kementerian PUPR dengan penyedia dari pemerintah pusat. Terkait, kerusakan tersebut, Rini –sapaan akrabnya- mengaku sudah melaporkan ke pusat.

Baca Juga : Emil, Siswa Smada Kota Probolinggo Meraih 2 Kejuaraan Internasional

“Sudah kami laporkan ke PPK Kementerian PUPR dan alhamdulillah sudah diganti dengan yang baru,” katanya. Rini merinci bahwa lokasi pemasagan bollard ini mempertimbangkan skala lingkungan di Kelurahan Sukabumi, Mayangan, dan Mangunharjo.

Baca Juga : Emil, Siswa Smada Kota Probolinggo Raih 2 Kejuaraan Internasional

Merespons dugaan adanya faktor kesengajaan dalam rusaknya bollard tersebut, mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan ini menyayangkan. Alasannya, program tersebut bertujuan menjadikan lingkungan dan kawasan lebih berkualitas. Bahkan, bisa berdampak pada ekonomi warga.

Dinda, salah seorang warga setempat mengaku bollard tersebut dipasang bersamaan dengan lampu hias. “Sayang sekali bisa sampai rusak. Padahal ini bagus, terlebih kalau malam hari dengan lampu-lampu hiasnya,” katanya. (mel/sp)