Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-06 12:39:04

Sempat Tepergok Warga, Bonsai Kamboja Ini Tetap Dicuri

ADA-ADA SAJA: Di pot itulah, tanaman bonsai Kamboja ditanam dan dicuri pelalu. Meski begitu, pemilik tanaman tak melapor kejadian itu ke polisi.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi pencurian tanaman bonsai bunga Kamboja menimpa Dewi Septian, 30, warga Jl. Sunan Muria, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Minggu (4/7/2021) sekira pukul 00.30 WIB.

Pencurian itu terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Baca Juga : Mesin Pengeras Suara Masjid Seharga Total Rp 14 Juta Digondol Maling

Dalam rekaman CCTV, pelaku mengendarai sepeda motor Honda Beat, memakai jaket warna biru dan helm merah. Ia terlihat bergerak dari arah selatan menuju utara. Sesampainya di depan rumah Dewi, pelaku memarkir motornya dan hendak mencuri bunga sasarannya.

Baca Juga : Amankan Sopir Pengangkut Kayu Sonokeling Ilegal, Polsek Gempol Buru Pelaku Lainnya

Akan tetapi, aksi pelaku dibatalkan setelah ada seorang yang menaiki sepeda pancal melintas di jalan tersebut. Pelaku selanjutnya mengemudikan motornya ke arah utara.

Namun tak lama kemudian, saat kondisi sepi, pelaku kembali lagi ke TKP dan langsung menggondol bunga tersebut.

Ditemui di rumahnya, Selasa (6/7) sekira pukul 10.30 WIB, Dewi membenarkan bahwa tanaman bonsai Kamboja miliknya dicuri.

Ia menyampaikan, pencurian tanaman bonsai bukan kali ini saja terjadi di lingkungannya. "Pernah terjadi tahun 2019 lalu," ujar Dewi yang mulai menggeluti tanaman sejak pandemi covid-19.

Atas kejadian itu, Dewi tidak melapor ke pihak kepolisian. Ditanyakan berapa harga bonsai yang dicuri, Dewi tidak mengetahuinya sebab tanaman tersebut dibeli oleh bapaknya. (ang/don)