Imam Wahyudi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-17 20:03:16

Sempat Tertinggal, Kedopok Bangkit dan Tundukkan Kademangan 2

KERAS: Pertandingan kesebelasan Kecamatan Kedopok (biru) kontra Kademangan 2, Minggu (17/7/2022) berlangsung cepat dan keras. Dalam pertandingan ini, Kedopok yang sempat tertinggal dua gol, berhasil membalik keadaan hingga unggul.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Semangat juang kesebelasan Kedopok patut diacungi jempol. Setelah sempat tertinggal 2 gol di babak pertama, mereka mampu bangkit. Di babak kedua, Kedopok membalik keadaan hingga sukses menunddukan kesebelasan Kademangan 2 dengan skor akhir 3 – 2.

Pertandingan itu tersaji dalam lanjutan turnamen sepak bola antarkecamatan Walikota Cup 2022 gelaran Askot PSSI Kota Probolinggo dan Dispopar Kota Probolinggo. Pertandingan jam kedua di Stadion Bayuangga pada Minggu (17/7/2022) mempertemukan Kecamatan Kedopok kontra Kademangan 2.

Baca Juga : Hasil Draw Mengantar Kanigaran 2 Juarai Walikota Cup 2022

Di awal babak pertama pertandingan yang dipimpin wasit Sugeng, kedua kesebelasan banyak bertarung di area tengah. Kedopok yang berkostum biru, beberapa kali berhasil menembus pertahanan Kademangan. Tapi sayang, kordinasi lini depannya rapuh.

Baca Juga : Dapat Dua Penalti, Kanigaran 2 Tundukkan Mayangan 3

Sedangkan Kademangan 2 sering kali berhasil mendobrak pertahanan dan mengancam gawang Kedopok. Menit 14, satu gol apik tercipta untuk Kademangan 2. Umpan lambung dari sayap kanan disundul Rian, penyerang bernomor punggung 10.

Setelah kebobolan, pertahanan Kedopok jadi makin mudah ditembus. Pada menit 16, penyerang Kademangan 2 bernomor punggung 10 Rian kembali berhasil mencetak gol untuk timnya. Kali ini gol terjadi setelah Rian mendapat umpan terobosan hingga tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kedopok Febriyanto. Sekali gocek, Rian mampu melesakkan bola ke gawang Kedopok.

Karena kebobolan dua gol, Kedopok langsung melakukan pergantian kiper. Skor 0 – 2 untuk kemenangan sementara Kademangan 2 bertahan hingga jeda. 

DERBY: Partai derby yang mempertemukan kesebelasan Kecamatan Mayangan 3 melawan Mayangan 2. Hasilnya, arek-arek Mayangan 3 harus mengakui keunggulan Mayangan 2.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan terlibat permainan keras dan cepat. Terjadi saling balas serangan. Namun, Kedopok yang dalam posisi tertinggal, justru tampil dengan semangat juang tinggi. Mereka tidak kenal lelah mengejar bola, dan menyusun skema serangan.

Alhasil, Kedopok berhasil memecah kebuntuan.  Pada menit 38, dari titik set piece di sisi kanan pertahanan Kademangan 2, tendangan pemain Kedopok bernomor punggung 7, Amanda, langsung mengarah ke gawang. Kiper Kademangan 2 sudah berhasil menyentuh bola, tapi bola tetap meluncur deras menggetarkan gawang.

Gol ini langsung disambut sorak para pemain dan pendukung Kedopok. Sedangkan dari bench Kademangan 2 langsung bertindak cepat mengganti kipernya.

Selisih tinggal satu gol, arek-arek Kedopok makin bersemangat. Perjuang itu membuahkan hasil. Pada menit 48, Kedopok menyamakan kedudukan. Gol equalizer dicetak pemain bernomor punggung 10, Erfan.

Bola skrimit membuat kiper Kademangan 2 keluar sarang. Tetapi ia tidak berhasil menerkam bola. Justru bola jatuh dalam penguasaan Erfan. Sekali sontek, Erfan sukses menjebol gawang Kademangan 2 yang sudah dalam kondisi kosong.     

Rupanya, skor imbang 2-2 membuat mental Kademangan 2 melemah. Terbukti, pada menit 59, gawang mereka kembali kebobolan. Gol ketiga Kedopok dicetak Kiki, pemain bernomor punggung 7, memanfaatkan umpan lambung hasil set piece.

Tak lama kemudian wasit Sugeng meniup peluit panjang. Kubu kesebelasan Kedopok merayakan kemenangannya.

Kemenangan juga diraih kesebelasan Mayangan 2 dalam partai derby di pertandingan jam pertama.   Mayangan 2 harus berhadapan dengan Mayangan 3. Di babak pertama, Mayangan 2 sudah unggul skor 0-1. Kemenangan Mayangan 2 bertambah di babak kedua dengan skor akhir 0-3. (why)