Lailiyah Rahmawati


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-03 16:01:28

Sempat Vakum, Perpani Kota Pasuruan Bangkit dan Siap Cetak Atlet

BANGKIT LAGI: Pengurus Perpani Kota Pasuruan periode 2020-2025 telah terbentuk setelah vakum selama empat tahun, dan siap mencetak atlet panahan.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Pasca vakum selama empat tahun, kini Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Pasuruan bangkit lagi. Pada Rabu (2/12/2020) malam kemarin, Perpani Kota Pasuruan menggelar Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub).

Plt ketua KONI Kota Pasuruan, Putu Sedana mengatakan, KONI di tahun 2020 menarget cabang-cabang olahraga (cabor) yang lama vakum untuk bangkit kembali.

"Sempat ada sekitar enam cabor vakum lama. Kemudian di tahun 2020 ini, alhamdulillah semuanya sudah bangkit lagi, termasuk Perpani ini," terang Putu.

Putu mengungkapkan, pihaknya juga mewanti-wanti agar 33 cabor di KONI Kota Pasuruan untuk patuh dalam administrasi penggunaan dana hibah." Ini untuk menghindari hal-hal yang berurusan dengan hukum," ungkap Putu.

Dalam Muskotlub itu, Perpani Kota Pasuruan resmi menunjuk H.M. Nawawi sebagai ketua Perpani periode tahun 2020-2025. Nawawi mengatakan, proses pembibitan atlet panah harus segera dimulai mengingat olahraga ini sekarang banyak diminati pelajar.

"Saya mengajak semua pihak untuk berkonstribusi memajukan olahraga Kota Pasuruan. Monggo, disusun lagi program kompetisi untuk mencari bibit-bibit atlet panah Kota Pasuruan," ujar Nawawi. (ly/don)