Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-05 17:40:18

Senggol Pikap, Wanita Muda di Paiton Probolinggo Tewas Terlindas Truk

TRAGIS: Mayat korban Meriza Wulansari, 26, tergeletak di tengah jalan raya Pantura masuk Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, sebelum dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati, Kraksaan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nasib nahas menimpa Meriza Wulansari, 26, warga Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Ia meninggal dunia usai terlindas truk kontainer bernopol AG-9266-UB yang dikendarai Supriyanto, 44, asal Kabupaten Kediri. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (4/8/2020) sekira pukul 17.30 WIB, di jalan raya Pantura masuk Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang berhasil dihimpun Tadatodays.com, kejadian itu bermula saat korban hendak pergi ke rumah teman kerjanya yang beralamatkan di Paiton. Korban mengendarai motor matic warna hitam bernopol N-5510-NB. Ia berjalan dari arah barat ke timur. Sesampai di TKP, yang hanya berjarak 20 dari SPBU Randumerak Meriza mendahului mobil pikap. Namun saat menyalip, diduga haluan Meriza kurang ke kanan sehingga menyerempet pikap dan hal itu mengakibatkan korban jatuh ke badan jalan samping kanan. Di saat yang bersamaan, melaju kontainer yang dikemudikan Supriyanto dari arah berlawanan. Supriyanto tak dapat menghindari korban. Alhasil korban Meriza terlindas ban belakang truk kontainer tersebut.

Baca Juga : Pemuda di Probolinggo Tewas Tenggelam di Sungai, Polisi Selidiki Kemungkinan Tindak Kriminal

"Sepeda itu (motor korban, red) dari barat mau mendahului pikap dan menyenggol bodi pikapnya. Lalu terjatuh dan masuk ke kolong truk, jadinya terlindas," terang, Sholeh Sundafa, warga sekitar yang melihat kejadian tersebut.

Baca Juga : Adu Moncong Motor vs Motor, Pria Asal Probolinggo Tewas di Tempat

Hal senada juga disampaikan Supriyanto  pengemudi truk kontainer tersebut. Ia mengaku bahwa saat itu dalam perjalanan pulang.

"Saya dari timur mas, saya lihat pengendara motor mau menyalip pikap. Belum sampai nyalip, orang itu nyenggol bodi belakang pikupnya dan terjatuh ke roda belakang mobil saya," ucapnya.

Kejadian tersebut juga dibenarkan oleh Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harajasa.

"Saat mendahului pikap tak dikenal yg berjalan searah di depannya diduga haluan kurang ke kanan. Sehingga terjadi serempetan, kemudian pengendara motor tersebut jatuh ke badan jalan sebelah selatan dan terlindas truk box," jelasnya.

Usai kejadian, korban langsung dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Kendaraan beserta pengemudi yang turut terlibat diamankan kepolisian setempat. (zr/hvn)