Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-07-21 22:47:05

Senggol Truk Gandeng, Warga Bondowoso Tewas di Jalur Pantura Paiton

LUKA PARAH: Jasad Muhammad Sidiq, warga Desa Banyuputih, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso yang menjadi korban kecelakaan sebelum dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati, Kraksaan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nasib nahas menimpa Muhammad Sidiq, 45, warga Desa Banyuputih, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso. Ia tewas usai terjatuh akibat serempetan dengan truk gandeng di jalan raya masuk Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (21/7/2020) sekira pukul 19.00 WIB.

Peristiwa itu bermula saat korban yang mengendari motor Yamaha Byson nopol P 2697 AQ melaju dari arah barat ke timur. Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya 50 meter timur kantor Pegadaian Paiton, korban menyalip truk gandeng yang sama-sama melaju dari arah yang sama.

Baca Juga : Hendak Menyalip Truk, Dua Perempuan Muda Terlibat Kecelakaan di Rejoso

Saat menyalip itulah, korban menyenggol bak truk hingga terjatuh. Motor korban roboh ke sisi utara, sementara korban jatuh di aspal. Diduga, benturan keras di aspal itulah yang membuat korban menghembuskan napas terakhirnya. Korban mengalami luka parah di kepala bagian belakang.

Baca Juga : Hendak Berangkat Kerja, Pramusaji Outlet Makanan Cepat Saji Tewas Kecelakaan

Sementara itu, truk yang terlibat kecelakaan itu tetap melaju. Karena itu, belum diketahui identitas pengemudi kendaraan tersebut. “Truknya terus melaju ke timur,” kata Bambang Subakti, 38, warga setempat saat ditemui tadatodays.com di lokasi kejadian.

Saat kejadian, Bambang mengaku mengemudikan motor di belakang truk. “Korban nyalip dan setirnya kena ke baknya,” terangnya. Korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sempat terjadi kemacetan di lokasi kejadian, sebelum kemudian polisi berhasil mengurainya.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Iptu I nyoman Harajasa mengatakan, pihaknya masih menyelidiki peristiwa tersebut. “Kejadiannya bermula dari serempetan,” ujar pria yang akrab disapa Nyoman itu. (zr/sp)