Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-27 18:55:17

Seorang Jurnalis Probolinggo Terpapar Covid-19, Basecamp Disemprot Disinfektan

SEMPROT: Petugas sedang menyemprotkan disinfektan ke ruangan yang dijadikan basecamp wartawan Probolinggo di Museum Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo menyemprotkan disinfektan ke basecamp jurnalis, Sabtu (26/9/2020). Hal tersebut dilakukan pasca salah satu jurnalis di Kota Probolinggo terpapar Covid-19.

Sejumlah petugas BPBD tiba di tempat berkumpulbya wartawan itu di Museum Kota Probolinggo, Jalan Suroyo, pukul 13.40. Seorang petugas lantas membawa tangki berisi larutan disinfektan yang sudah disiapkan sebelumnya. Lantas seluruh ruangan yang berlantai karpet disemprot secara merata.

Baca Juga : 7 Provokator Pengusiran Petugas Medis di Gunggungan Lor Pakuniran Akui Kesalahan

Sementara sebelumnya para petugas melakukan penyemprotan disinfektan di tiga titik di Kabupaten Probolinggo. “Empat titik dengan basecamp jurnalis. Titik lainnya di kantor PC NU Kota Kraksaan,” terang salah satu petugas BPBD Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Operasi Masker di Kabupaten Probolinggo Tunggu Hakim dan Jaksa

Sedangkan Kalaksa BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi mengatakan bahwa Basecamp jurnalis adalah salah satu tempat milik Pemerintah Kabupaten  Probolinggo. Seperti di tempat yang lain, demi kesehatan bersama agar tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19, maka dilakukanlah penyemprotan disinfektan pada basecamp tersebut. “Dengan harapan basecamp bisa steril dan para wartawan yang bekerja di sana merasa aman, sehat, dan bebas dari Covid-19. Sehingga dapat meliput pemberitaan dengan tenang,” harap Kalaksa BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi. (hla/hvn)