Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-21 15:08:36

Seorang Kakek di Banyuwangi Hilang Terseret Arus Sungai

SAR: Pencarian terhadap kakek Buang dilakukan hingga ke muara Pantai Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo. Hingga Minggu siang, upaya pencarian belum membuahkan hasil.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Seorang kekek dilaporkan hilang terseret arus sungai di Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (20/2/2022). Hingga Senin (21/2/2022) siang, pencarian terhadap korban belum membuahkan hasil.

Kakek tersebut bernama Buang, 78, warga setempat.

Kapolsek Wongsorejo, AKP Sudarso membenarkan kejadian tersebut setelah keluarga korban dan warga melaporkan ke pihak kepolisian. Upaya pencarian kemudian dilakukan oleh petugas gabungan, dengan cara menyusuri sungai yang saat itu sedang banjir usai hujan deras melanda Banyuwangi.

Sudarso menjelaskan, kejadian itu bermula ketika korban meminta izin ke anaknya untuk pergi ke sungai untuk buang air besar, sekira pukul 13.00 WIB. Namun hingga Minggu sore, kakek Buang tak kunjung pulang sehingga pihak keluarga khawatir. “Pihak keluarga mencarinya, tapi tidak ditemukan keberadaanya," ujarnya.

Diduga, korban terseret arus sungai yang deras. Hingga Senin, sekira pukul 14.00 WIB, tim gabungan yang terdiri Basarnas, Polsek Wongsorejo, Polairud Polresta Banyuwangi, Koramil Wongsorejo, BPBD, dan sejumlah relawan masih melakukan upaya pencarian korban.

Koordinator Pos Sar Banyuwangi, Wahyu Setia Budi membenarkan kejadian tersebut.

Wahyu mengatakan, pihaknya telah membagi dua tim untuk mencari keberadaan korban. Tim Satu menyusuri sungai, mulai dari lokasi kejadian hingga ke muara.

Lalu, Tim Dua melakukan penyisiran dari laut hingga menuju ke titik muara. “Menggunakan water rescue dan perahu karet Polairud," katanya. (rl/don)