Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-03 22:58:00

Seorang Nakes Positif Covid-19, IGD RSU Wonolangan, Probolinggo Tutup Sementara

SEPI: IGD (Instalasi Gawat Darurat) di RSUD Wonolangan Dringu sepi dari pasien. Kawasan IGD saat ini ditutup menyusul salah satu nakes terpapar virus corona.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - InstaIasi Gawat Darurat (IGD) di RSU Wonolangan Dringu, Kabupaten Probolinggo ditutup sementara. Penutupan pelayanan IGD diterapkan setelah seorang tenaga kesehatan dinyatakan positif terpapar virus Corona (Covid-19).

Kasubag Layanan Pelanggan dan Pemasaran RSU Wonolangan, Nyoman Suasthi A menyatakan, seminggu terakhir nakes di IGD RSU Wonolangan Dringu menangani pasien dengan lonjakan cukup banyak. Sehingga di IGD RSU Wonolangan Dringu, itu perlu penatan kembali. Pasalnya salah satu nakes bergejala. “Terus dicek dia mengalami gejala demam dua hari, lalu dilakukan swab, tadi malam (2/9/2020) hasil swabnya keluar, itu positif. Jadi manajemen melakukan screening dan tracking terhadap semua yang di IGD,” Kasubag Layanan Pelanggan dan Pemasaran RSU Wonolangan, Nyoman Suasthi A.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Haul KH. Abdul Hamid Pasuruan Digelar Terbatas

Adapun di IGD saat ini tengah dilakukan penataan ulang dan pembersihan dengan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga IGD ditutup sementara mulai Kamis (3/9/2020) sampai Sabtu (5/9/2020). Tapi penutupan sementara hanya dilakukan pada pelayanan IGD saja. Sedangkan layanan rawat jalan dan rawat inap berjalan seperti biasa.

Baca Juga : 7 Provokator Pengusiran Petugas Medis di Gunggungan Lor Pakuniran Akui Kesalahan

“Semoga berjalan aman dan baik. Hari Minggu (6/3/2020), kami sudah buka seperti biasa. Nanti hasil tarcking kami lihat, semoga hasilnya baik semua, kita nunggu, nanti sudah ada pengaturannya untuk back upnya,” jelasnya. (hla/hvn)