Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-21 15:07:27

Seorang Pengendara Motor Dilempar Bondet

TKP: Korban dilempar peledak jenis bondet pada Rabu (20/1/2021) malam kemarin, di lokasi yang sepi dan minim penerangan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM -  Abdul Gofur, 20, warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, menjadi korban pelemparan bahan peledak jenis bondet, Rabu (20/1/2021) malam kemarin. Belum diketahui siapa pelempar bondet itu dan apa motifnya.

Peristiwa itu terjadi Jl. Raya Lumbang, tepatnya di timur jembatan batas antara Desa Sepuhgembol dan Desa Sumberkare, sekira pukul 19.30 WIB.

Baca Juga : Dibekuk, Ini Alasan Tersangka Pelempar Bondet di PN Probolinggo

Menurut warga sekitar, Sambang Mahgandi, warga Desa Sumberkare mengatakan, pihaknya dikagetkan dengan suara ledakan. Khawatir ada sesuatu, ia pun keluar dan mendatangi lokasi sumber ledakan

Baca Juga : Tangkap 2 Pelaku Pelemparan Bondet di PN Probolinggo, Polisi Sita 6 Bondet

Dari situlah, ia mengetahui ada pelemparan bondet. Tapi ia tidak tahu pasti mengapa korban dilempar. Sedangkan pelaku langsung melarikan diri. Saat itu ia juga melihat korban langsung pergi sambil minta tolong ke warga sekitar. "Satu kali pelemparan," terangnya.

Diketahui, kondisi jalan di TKP gelap karena tidak ada lampu penerangan jalan, sehingga korban tidak bisa mengenali ciri ciri pelaku.

Sementara itu, Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyono, membenarkan peristiwa tersebut. "Peristiwa tersebut dilakukan oleh orang yang tidak dikenal, dengan cara korban dilempar bahan peledak," jelasnya

Agus, sapaannya menuturkan, kejadian itu bermula saat korban mengendarai sepeda motor Honda Vario 150 warna hitam Nopol N 6217 XU, dari arah barat Jl. Raya Lumbang Dusun Krajan II Desa Sepuhgembol. Korban diketahui hendak pulang ke rumahnya yang tak jauh dr TKP.

Menurutnya, korban dilempar bondet setelah melewati jembatan. Lemparan bondet itu mengenai bodi motor korban. "Akibatnya pecahan bahan peledak mengenai bagian paha, dan kaki korban sebelah kiri hingga berakibat luka terbuka," ungkapnya.

Pasca kejadian, korban dibantu oleh warga setempat bernama Suryadi dan Sugeng. Oleh warga, korban dibawa ke Puskesmas Wonomerto untuk mendapatkan perawatan. "Kemudian dirujuk Ke RSUD dr. Mohammad Saleh Kota Probolinggo," terangnya.

Hingga kini, Polsek Wonomerto tengah menyelidiki kasus tersebut. (ang/don)