Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-03 19:03:09

Serempetan, Pemotor Tanpa Helm Ini Tewas Seketika

TEWAS: Seorang pemotor tanpai memakai helm yang terlibat kecelakaan langsung tewas di TKP, dan jadi tontonan warga sebelum dievakuasi polisi. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas nasib yang dialami Asmoni, warga Desa Jurangjero, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Pemotor usia 41 tahun itu kehilangan nyawanya, usai serempetan dengan pengendara lainnya.

Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis (3/6/2021) sekira pukul 14.30 WIB. Tepatnya di jalan umum masuk Desa Condong, Kecamatan setempat, sekitar 150 meter utara Puskesmas Condong.

Baca Juga : Ditabrak Motor, Warga Krucil Tewas Kecelakaan

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan, kejadian bermula saat Asmoni yang mengendarai motor Honda Beat Hitam bernopol N 5405 PI berjalan dari arah utara ke selatan. "Tanpa menggunakan helm," ungkap Nyoman, Kamis malam.

Baca Juga : Diduga Hantam Tiang Beton PJU, Pegawai Koperasi Tewas

Namun setiba di lokasi, ia berpapasan dengan motor bernopol L 3281 JT yang dikendarai oleh Salam, 52, warga Desa Gerongan, Kecamatan Maron, yang berjalan searah di depannya. Dari situlah ia mencoba untuk menyalip Salam.

Saat menyalip, diduga haluannya kurang ke kanan sehingga terjadi serempetan antara keduanya. Serempetan itu membuat Asmoni terlempar dari sepedanya, dan langsung terjatuh di pinggir jalan. "Langsung meninggal dunia di TKP," katanya, melalui pesan singkat whatsapp.

Sedangkan Salam yang juga terjatuh mengalami luka. Jenazah Asmoni segera dievakuasi oleh petugas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan. Sementara, Salam dirawat di Puskesmas Condong.

Begitu juga kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung diamankan petugas. (zr/don)