Lailiyah Rahmawati


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-18 11:48:05

Sertijab Plh, Pelantikan Gus Ipul-Adi akan Digelar secara Virtual

SERTIJAB: Serah terima jabatan Wali Kota Pasuruan periode 2016-2021 kepada Pelaksana Harian Wali Kota Pasuruan Tahun 2021, Anom Surahno. (foto: Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Pasuruan)

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Raharto Teno Prasetyo resmi mengakhiri masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota Pasuruan. Setelah masa jabatannya habis,  dilakukan serah terima jabatan (sertijab) Wali Kota Pasuruan periode 2016-2021 kepada Pelaksana Harian Wali Kota Pasuruan yang dijabat Pj Sekda Anom Surahno. Sertijab bertempat di Ruang Untung Suropati kantor Sekretariat Kota Pasuruan, Rabu (17/2/2021) kemarin.

Raharto Teno Prasetyo mengatakan, pergantian kepala daerah adalah sebuah dinamika. Ia juga menyampaikan bahwa, Pemerintah Kota Pasuruan masih perlu bekerja keras untuk menyejahterakan masyarakat.

Baca Juga : Disaksikan Gubernur Jatim, Bupati Ipuk Menyampaikan Program Prioritas Pembangunan Banyuwangi

Menurutnya, kepala daerah memiliki peran strategis sebagai pelayan masyarakat bersama perangkatnya. Dalam kesempatan itu ia juga berpamitan kepada seluruh perangkat di Pemerintah Kota Pasuruan dan seluruh stakeholder. "Mohon maaf pabila ada kesalahan dan kekurangan saat melaksanakan tugas," ujar Teno, sapaannya.

Baca Juga : Bupati Ipuk Bakal Gagas Digitalisasi Sektor UMKM, Pariwisata dan Perikanan

Sementara itu, Anom Surahno, Plh Wali Kota Pasuruan yang akan memimpin Kota Pasuruan sampai 25 Februari 2021, menyampaikan terima kasih atas tugas baru sebagai Plh Wali Kota Pasuruan.

Ia berharap agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan diharapkan tanggal 26-28 sudah dilaksanakan pelantikan kepala daerah definitif. "Jadi saya hanya menjabat sebentar," terang Anom.

Sementara itu pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan dijadwalkan dilaksanakan tanggal 26 Februari mendatang. Hal itu disampaikan Kabag Administrasi Pemerintahan Kota Pasuruan, Sahari Putro, (17/2/2021) kemarin, di kantornya.

Sahari menjelaskan, tempat pelantikan adalah Ruang Untung Suropati Kantor Sekretariat Pemerintah Kota Pasuruan. "Pelantikan dilaksanakan virtual dan tempat acara di sini (kantor)," terang Sahari.

Karena tanggal pelantikan sudah dekat, maka PemKot Pasuruan mulai melakukan persiapan-persiapan perangkat pelantikan dan protokol kesehatan. "Jadi, tamu undangan nanti dibatasi," kata Sahari. (ly/don)