Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-21 23:33:03

Seruduk Tronton, Sopir Truk Fuso Tewas

RINGSEK: Kondisi truk pengangkut keramik kondisinya rusak berat setelah nyeruduk truk tronton di depannya, dan mengakibatkan pengemudinya tewas saat dievakuasi ke rumah sakit.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Tabrakan berujung maut terjadi di Jalan Raya Banyuwangi-Jember, tepatnya di pertigaan Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Rabu (21/4/2021) sekira pukul 9 pagi. Akibat kecelakaan itu, sopir truk fuso tewas saat dievakuasi ke rumah sakit.

Kecelakaan itu melibatkan truk tronton Hino bernopol P 8443 UR, yang dikemudikan oleh Achman Sumarsono, 47, warga Kabupaten Situbondo, dan truk fuso Hino bermuatan keramik bernopol B 9875 BYY yang dikemudikan oleh Adi Wijaya, 28, warga Kecamatan Kalipuro dengan penumpang dua rekan kerjanya yaitu Toharun, 37, warga Kecamatan Kabat dan Saiful Rizal, 27, warga Kecamatan Kalipuro.

Baca Juga : Rem Motor Blong, Seorang Pelajar Tewas dan 2 Lainnya Luka-luka

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan menjelaskan, kronologi kecelakaan berawal saat truk tronton melaju dari arah utara ke selatan. Begitu juga dengan truk fuso yang melaju dari arah yang sama.

Baca Juga : Menyeberang, Pemotor Masuk Kolong Truk dan Tewas Terlindas

Sesampainya di TKP, di depan truk tronton tiba-tiba muncul kendaraan boks yang berbelok ke arah barat. Karena kaget, pengemudi truk tronton tersebut langsung ngerem mendadak.

Akibatnya, truk fuso yang berada di belakang truk tronton tidak dapat menghindar. "Menabrak boks belakang truk tronton," kata Iptu Budi.

Dalam kecelakaan itu, sopir fuso meninggal dunia saat dievakuasi ke rumah sakit karena mengalami luka di bagian kepala dan badan. "Sedangkan kedua penumpangnya mengalami luka berat," katanya.

Sementara, pengemudi truk tronton asal Situbondo itu dalam kondisi selamat. (peb/don)