Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-22 18:08:27

Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan di Gubuk Kebun Buah Naga

MENINGGAL: Petugas Polsek Pesanggaran mengidentifikasi jasad Sutrisno, yang ditemukan terbujur kaku di sebuah gubuk kebun buah naga, Desa Wringinagung, Kecamatan Pesanggaran. Dari hasil pemeriksaan medis, Sutrisno diduga kuat meninggal karena sakit.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Warga Desa Wringinagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki di kebun buah naga desa setempat, Selasa (22/2/2022). Mayat tersebut ditemukan di sebuah gubuk di kebun tersebut, dan ditemukan pertama kali oleh pemilik kebun.

Saat dilakukan pemeriksaan, mayat tersebut diketahui bernama Sutris, 60, warga Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Jasad Sutris ditemukan pertama kali oleh pemilik kebun buah naga, Suraji, 75, yang hendak mematikan lampu kebunya, sekira pukul 07.00 WIB.

Baca Juga : Tinggalkan Rumah 10 Hari, Penderita Amnesia Ditemukan Membusuk

Kapolsek Pesanggaran AKP Subandi membenarkan kejadian tersebut. "Korban ditemukan terbaring kaku di gubuk. Warga kemudian melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Pesanggaran," ujarnya.

Baca Juga : Kasus Mayat Perempuan di Bantaran, Dibunuh dan Dibuang oleh Cucunya Sendiri

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Sutris diketahui memiliki riwayat gangguan jiwa. Sebelum ditemukan meninggal, korban terlihat mondar-mandir di wilayah tersebut."Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Dugaannya korban meninggal karena sakit," katanya.

Pihak kepolisian juga sudah mengabarkan meninggalnya korban ini ke pihak keluarga. Keluarga pun menerima dengan ikhlas dan menolak dilakukan autopsi. Karena itu, jasad Sutrisno langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. (rl/don)