Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-28 16:38:33

Setelah Ditempati Sepasang Remaja Bercumbu, Sebagian Taman Maramis Ditutup

DIPAGAR: Pintu masuk Taman Maramis area timur ditutup hingga 2 Agustus mendatang, buntut adanya sepasang remaja yang bercumbu di salah satu gazebo di taman tersebut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Setelah viral video sepasang remaja bercumbu di Taman Maramis, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Satpol PP akhirnya menutup ruang terbuka hijau tersebut. Penutupan dilakukan di bagian timur taman, sampai 2 Agustus 2021 mendatang.

Selain mengantisipasi kejadian serupa, langkah itu juga untuk menyesuaikan kebijakan PPKM.

Baca Juga : Seekor Ular Kobra Ditangkap di Stadion Bayuangga

Kasatpol PP setempat, Aman Suryaman mengatakan ia telah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Kanigaran guna membahas kasus asusila tersebut.

Baca Juga : Ratusan Santri Pondok Pesantern Riyadlus Solihin Divaksin Covid-19

Dengan ditutupnya Taman Maramis area timur, maka Pedagang Kaki Lima (PKL) tetap bisa berjualan di taman sebalah barat. "Sesuai PPKM level 4, tempat wisata atau taman harus ditutup," katanya.

Selain itu, pria yang sebelum menjabat sebagai klKepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini menerangkan, ia juga menyiagakan dua personel di tempat tersebut.

Tak hanya itu, pihaknya mengintruksikan petugas untuk berpatroli di setiap taman. "Antisipasi sampai jam 8 malam," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Taman Maramis kembali menjadi sorotan atas aksi tindakan amoral. Yakni sepasang remaja yang terekam kamera Handphone dan viral di media sosial, Selasa (27/7/2021) kemarin. (ang/don)