Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-30 13:21:34

Siang Ini, KPK Bawa Bupati Tantri dan Hasan Aminuddin ke Jakarta

DIGELANDANG: Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin, saat keluar dari ruang Ditreskrimsus Polda Jawa Timur. Selanjutnya, kedua bersama 8 orang lain yang turut diamankan akan diterbangkan ke Jakarta, Senin siang. (foto: facebook Beritajatim.com)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin langsung dibawa ke Mapolda Jawa Timur, usai ditangkap di rumahnya pada Senin (30/8) dini hari. Selanjutnya, pada Senin siang ini, Tantriana dan Hasan akan diterbangkan ke Jakarta guna pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli mengatakan, seluruh pihak yang diamankan KPK sudah tiba di Mapolda Jatim pada Senin pagi. Selanjutnya, keduanya bersama 8 orang lain yang turut diamankan akan dibawa ke Jakarta. “Infonya siang ini,” kata Gatot Repli, saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp.

Baca Juga : Digulung KPK, Pegawai Kecamatan Krejengan Tersisa 8 dari Semula 33 Orang

Gatot melanjutkan, bahwa pihaknya tidak mengetahui lebih lanjut terkait kasus yang ditangani KPK dengan ditangkapnya Bupati Tantriana dan Hasan Aminuddin. “Saya masih rapat, jadi belum tahu,” ujarnya.

Baca Juga : Setelah Rumahnya Digeledah, Kepala DLH Kabupaten Probolinggo Dipanggil KPK

Diketahui, KPK menangkap Bupati Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin, Senin (30/8) dini hari. Penangkapan itu dibenarkan oleh Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Saat dikonfirmsi tadatodays.com melalui pesan singkat WhatsApp, Ali Fikri membenarkan penangkapan tersebut. “Siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” ujarnya. (zr/don)