Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-01 09:05:16

Siswi SMPN 1 Kotaanyar Dapat Like Terbanyak dalam FMIV 2021

RAIH FAVORIT: Selvia Febrianti, siswi SMPN 1 Kotaanyar dipastikan menjadi juara favorit setelah video karyanya yang diunggah di akun YouTube Tadatoday TV dan MA Plus Mandapro Exist mendapat 1.500 like.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Panitia resmi menutup periode like dalam Festival Musik Islami Virtual (FMIV) 2021 gelaran MAN 2 Kota Probolinggo bekerjasama dengan tadatodays.com. Hasilnya, Selvia Febrianti, siswi SMPN 1 Kotaanyar mendapat 1.500 like.

Dengan raihan tersebut, Selvia -sapaan akrabnya- berhak menjadi juara favorit. “Sesuai dengan tata tertib lomba, kami menutup kesempatan untuk like terbanyak pada hari Minggu (28/2/2021) pukul 23.59 WIB,” kata Ketua Panitia FMIV 2021 Tri Agustin Amelia Subandi.

Baca Juga : Sukses Muhammad Hudan Nurrohman, Siswa MAN 2 Kota Probolinggo Juara Catur Cepat Tingkat Nasional

Untuk merekam perolehan like terbanyak hingga batas akhir tersebut, ada 6 orang panitia yang bertugas memastikan keabsahan like tersebut. Total, ada 17 peserta yang mengirimkan karyanya dan dipantau oleh panitia.

Baca Juga : Sukses Muhammad Hudan Nurrohman, Siswa MAN 2 Kota Probolinggo Juara Catur Cepat Nasional

Video tersebut ditayangkan di akun YouTube Tadatoday TV dan MA Plus Mandapro Exist, sejak Selasa (23/2/2021). Selain dipastikan menjadi juara favorit, Selvia juga mendapat kesempatan masuk MAN 2 Kota Probolinggo tanpa tes.

“Seperti ketentuan lomba, seluruh pemenang diterima masuk MAN 2 Kota Probolinggo tanpa tes,” kata Amel. Kini, panitia melakukan persiapan menilai video peserta dari sisi kualitas vokal.

Sejumlah netizen memberikan dukungan pada peserta yang mengikuti festival tersebut. Termasuk pada video milik Selvia. “Alhamdulillah menang... Sukses SMPN 1 Kotaanyar,” kata akun bernama Sudar Yanto.

Akun lain bernama Ririn Aprilla Emma Anggraini juga turut mengomentari karya siswi SMPN 1 Kotaanyar tersebut. “Suaranya original dan merdu, sukses ya dik..semoga juara..,” tulisnya. (hla/sp)