Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-28 19:06:52

SKB CPNS, Lima Orang Ikuti Ujian Susulan

SELEKSI: Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) mengikuti ujian yang diselenggarakan di Gedung Madakaripura, Kantor Bupati Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pemerintah Kabupaten Probolinggo melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Senin (28/9/2020). Kegiatan tersebut digelar sesuai dengan rencana awal yang telah ditentukan Panselnas CPNS 2019, di Fedung Madakaripura, Kantor Bupati Probolinggo.

Sebanyak 810 peserta, terdaftar dalam SKB CPNS ini. namun hanya 803 orang saja yang hadir dan bisa mengkuti ujian. Sementara 5 orang peserta yang tidak datang, melaporkan bahwa hasil rapid tesnya reaktif. Kemudian dari hasil reaktif itu ditindaklanjuti untuk dilakukan tes swab, dan ternyata hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Baca Juga : Hasil Seleksi CPNS 2019 Diumumkan, Formasi Perangkat Kelurahan Masih Kosong

Hal itu di sampaikan oleh Kartadi, Kabid pengadaan, pemberhentian, data dan informasi Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo. Ia mengatakan bahwa pelaksanaan rapid tes itu di lakukan secara mandiri sejak seminggu yang lalu. Laporan terakhir masuk pada hari Sabtu.

Baca Juga : Kemendagri Beri Nilai Tinggi untuk Penyelanggaraan Pemerintahan di Kabupaten Probolinggo

"Sampai Sabtu kemarin melapor ke kita, semuanya sudah melakukan rapid tes dan sudah dilakukan seminggu yang lalu, hasilnya positif itu ada lima orang," terangnya, pada Tadatodays.com.

Selanjutnya ke-5 orang peserta yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 itu oleh pihak BKD akan dilaporan kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jawa Timur. Nantinya BKN akan mengatur ulang jadwal pelaksanaan SKB CPNS bagi ke 5 peserta tersebut. Mereka akan mengikuti tes SKB CPNS di BKN Jawa Timur Surabaya.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya, Tauchid Djatmiko menilai pelaksanaan SKB di Kabupaten Probolinggo sesuai dengan protokol kesehatan.

“Mulai dari awal peserta masuk di pintu gerbang sampai peserta piket dan nantinya peserta pulang kembali. Semua itu memang ada titik-titik alur tahapan yang memang semua diarahkan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan COVID-19,” jelasnya.

Tauchid menyampaikan semua penyelenggaraan SKB CPNS di wilayah kerja Kanreg II BKN Surabaya menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat. “Ini sudah banyak beberapa titik sudah melaksanakannya. Alhamdulillah lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19. Serta tidak ada klaster baru di SKB tahun 2019,” tegasnya.

Seperti yang di beritakan tadatodays.com sebelumnya, tes SKB CPNS digelar pada tanggal 28 - 29 September 2020, di ruang Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo. Dua hari itu akan terbagi menjadi 6 sesi, 3 sesi di hari pertama, dalam setiap sesinya di isi sebanyak 135 peserta. (zr/hvn)