Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-24 22:38:37

Soal Nomor Urut, Ini Makna Filosofi Menurut Gus Ipul dan Teno

PANASI MESIN: Gus Ipul dan Teno mengangkat nomor masing-masing usai pengundian nomor urut. Keduanya kini bersiap menjalani tahapan berikutnya yakni kampanye.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Pasangan calon Saifullah Yusuf-Adi Wibowo dan Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari resmi mendapat nomor urut masing-masing. Keduanya paslon mengaku nomor yang didapatnya erat dengan pertanda kemenangan.

Gus Ipul misalnya. Ia yang mendapat nomor urut satu memaknai sebagai pertanda terealisasikannya Kota Pasuruan sesuai visi Menuju Kota Madinah. “Itu kekuatan kita. Nomor 1 ini adalah motivasi kami untuk tetap mengingat Qulhuwallahuahad,” terangnya.

Baca Juga : Sama-sama Melanggar, Bawaslu Copot 3 APK Milik Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi

Kakak kandung Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf itu mengatakan, nomor satu menurutnya lebih mudah mengenalkan pada masyarakat saat kampanye. “Sosialisasinya tadi, kalau ada pintu mengapa lewat jendela. Kalau ada nomor satu ngapain nomor dua,” katanya sambil tertawa.

Baca Juga : Ingatkan Netralitas ASN, Nge-Like Unggahan Paslon Pun Pelanggaran

Ditanyakan mengenai relawan yang akan dimaksimalkan untuk kampanye, Gus Ipul menjawab dirinya akan berkoordinasi dengan parpol pengusung dan relawan. Termasuk memahami PKPU terbaru nomor 12 tahun 2020 dan PKPU nomor 13 tahun 2020.

Sementara itu, Aminurokhman, tim kemenangan Teno-Hasjim yang memiliki akronim “TEGAS” mengatakan soal mendapat nomor 2, bahwa secara simbolis angka tersebut disyukuri warga. Dua berarti punya kesempatan melanjutkan atau dua periode.

Sebutkan pula menurut Wakil Ketua DPW Nasdem Jatim, mengatakan pihaknya dalam kampanye ini, akan lebih fokus terhadap tema yang realisasi recovery sosial- ekonomi setelah Covid-19.

“Karena 2021, itu bagian tantangan tersendiri. Pasca Covid-19 dia harus bisa mengevaluasi terhadap program yang ada. recovery Sosial-ekonomi itu fokusnya, kita tidak berpikir yang lainnya,” jelasnya. (as/sp)