Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-19 16:35:27

Soal Perbaikan Jembatan Kedungasem, Menunggu Perbaikan JLU

JALAN: Sejumlah besi konstruksi dan alat berat sudah ditempatkan di JLU yang rusak, namun belum jelas kapan akan dimulai perbaikan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Proyek pembangunan Jembatan Kedungasem, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, hingga kini belum dimulai proses pengerjaan. Pasalnya, proyek itu terhambat dengan belum diperbaikinya Jalan Lingkar Utara (JLU) Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, yang mengalami kerusakan.

Agus Heristanto, kontraktor PT Feva Indonesia Surabaya, yang mengerjakan proyek Jembatan Kedungasem mengatakan, pembangunan Jembatan Kedungasem belum bisa digarap karena pihaknya menunggu selesainya perbaikan JLU.

Baca Juga : Kini, Proyek Jembatan Kedungasem Terganjal Pipa PDAM

Sementara, pihaknya juga tidak mengetahui kapan perbaikan JLU itu akan dilakukan. "Kalau dipaksakan dibangun Jembatan Kedungasem, akan menimbulkan masalah," katanya. Diketahui, proyek Jembatan Kedungasem telah diteken kontrak sejak 25 November 2020 sampai 25 Juni 2021.

Baca Juga : Gorong-gorong di JLU Rusak, Rekayasa Lalin Ditunda

Karena itu, Agus masih menunggu keputusan dari Dinas PU Bina Marga Pemprov Jatim terkait jadwal dimulainya pengerjaan Jembatan Kedungasem.

Dari pantauan tadatodays.com di JLU yang mengalami kerusakan, Jumat (19/2/2021) siang, sudah ada puluhan kontruksi besi dan alat berat. Akan tetapi, saat itu belum ada pekerja yang berada di lokasi. Hanya terlihat beberapa warga yang berada di lokasi tersebut. (ang/don)