Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-10-09 19:34:59

Sri Persembahkan Emas, Bayu Sumbang Perak, Siti Raih Perunggu

BANGGA: Sri Fatmawati saat bertemu dengan Ketua dan Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko (kiri) dan Chalid Abu Bakar (kanan).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Atlet Kabupaten Probolinggo yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 bersama Kontingen Provinsi Jawa Timur, sukses menyumbangkan medali. Salah satunya pebulutangkis Sri Fatmawati yang berlaga di nomor beregu putri. Di nomor tersebut, Sri Fatmawati berhasil menyumbangkan medali emas.

Informasi yang berhasil dihimpun, tim bulutangkis Jawa Timur menjadi juara usai menaklukan DKI Jakarta, Sabtu (9/10/2021) pagi, di Gor Waringin Jayapura, Papua. Sri Fatmawati yang membuka kemenangan Jawa Timur setelah mengalahkan lawannya, Ruselli Hartawan dua game sekaligus dengan skor 21-15 dan 21-16.

Baca Juga : 10 Atlet Kabupaten Probolinggo Berlaga di PON XX

Setelah Sri Fatmawati, Jawa Timur mengunci kemenangannya lewat partai kedua melalui Desima Aqmar Syarafina. Ia mampu mengalahkan Stephanie Widjaja melalui tiga game, dengan skor 21-18, 17-21, dan 22-20.

Baca Juga : 10 Atlet Kabupaten Probolinggo Berlaga di PON XX Papua

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo, Chalid Abubakar, mengaku bersyukur atas raihan emas yang didapat Sri Fatmawati. “Mampu mengharumkan nama Jawa Timur dan Kabupaten Probolinggo di kancah olah raga nasional,” kata Chalid.

Diketahui, Sri Fatmawati berasal dari Desa Tamansari, Kecamatan Dringu.

Namun, kata Chalid, perjuangan Sri Fatmawati tidak selesai sampai di situ. Pasalnya perempuan dengan rambut lurus itu masih akan bertanding lagi di nomor tunggal, Minggu (10/10). "Semoga menang lagi," katanya.

Selain Sri Fatmawati, ada pula Bayu Putra Agha yang mempersembahkan medali untuk Jawa Timur. Atlet asal Pajarakan, Kabupaten Probolinggo ini mampu meraih perak di cabang olahraga anggar. "Atlet lainnya masih berlaga," ujarnya, melalui sambungan seluler.

Chalid mengatakan kalau apa yang dipersembahkan oleh Sri dan Bayu menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk terus berprestasi.

Sementara berdasarkan informasi akun facebook “Info Kabupaten Probolinggo”, atlet taekwondo Siti Aisyah meraih medali perunggu. Medali itu diperoleh dari kategori Poomsae Beregu Putri bersama Aprilia Dwi Rahaya dari Pamekasan, dan Rizki Nur Fadilah asal Surabaya.

Seperti diberitakan tadatodays.com sebelumnya, ada sebanyak 10 atlet asal Kabupaten Probolinggo yang mengikuti PON Papua. Tujuh orang memperkuat kontingen Jawa Timur, satu orang memperkuat Bengkulu, dan dua orang lainnya membela Sulawesi Tenggara. (zr/don)