Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-19 22:18:29

Stok Elpiji dan BBM di Banyuwangi Aman hingga Idul Fitri

BAHAN BAKAR: Ketersediaan elpiji dan BBM untuk masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya dipastikan aman hingga Idul Fitri mendatang, sebab pasokan di Terminal BBM Tanjung Wangi ditambah 10 persen.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Pemkab Banyuwangi memastikan ketersediaan gas elpiji dan bahan bakar minyak (BBM) aman selama Ramadan hingga Idul Fitri 1442 Hijriah. Kepastian itu disampaikan oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, saat melakukan kunjungan ke Terminal BBM Tanjung Wangi, Ketapang, Senin (19/4/2021).

Bupati Ipuk menyampaikan, daerah lain yang juga mendapatkan suplai dari Terminal BBM Tanjung Wangi juga tercukupi. "Situbondo, Bondowoso, Jember, dan sebagian Lumajang Insyaallah, juga aman," katanya.

Baca Juga : BBM Tumpah, Orang Gila Datang, Kios dan Bengkel Langsung Terbakar

Sementara itu,  Sales Branch Manager Pertamina Wilayah Banyuwangi-Situbondo, Hariyadi mengatakan, untuk ketersediaan elpiji di Banyuwangi mendapatkan tambahan 10 persen dalam rangka keperluan ramadan dan Idul Fitri.

Menurutnya, kebutuhan elpiji dalam sehari di Banyuwangi mencapai 96 ribu tabung yang tersebar di 3.000 pangkalan dan 22 agen se Banyuwangi.

Dengan ketambahan 10 persen itu, menurutnya, sudah sangat cukup sampai dengan akhir bulan April. "Nanti sebelum lebaran kita cek kembali," ujarnya.

Selain elpiji, lanjutnya, ketersediaan BBM juga aman hingga pasca lebaran.

Sementara, Muhammad Ali Ba'bud, Integratet Terminal BBM Banyuwangi mengatakan, untuk konsumsi BBM pihaknya memprediksi cenderung mengalami penurunan karena mudik lebaran tahun 2021 ini dilarang. "Sejak awal puasa sudah mengalami penurunan," katanya.

Menurutnya, kondisi itu berbeda dengan tahun 2019 yang mengalami peningkatan. (peb/don)