Amelia Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-19 10:22:22

Suzuki Carry Terbakar saat Mengisi BBM, Pengemudi Melarikan Diri

HANGUS: Mobil Suzuki Carry hangus terbakar saat mengisi BBM di SPBU Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Selasa (19/4/2022) dini hari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah mobil minibus Suzuki Carry terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Selasa (19/4/2022) dini hari. Kebakaran itu terjadi saat mobil dengan nopol N 1395 WL tersebut mengisi BBM jenis Pertalite.

Askurul, salah satu petugas pemadam kebakaran mengatakan, peristiwa itu diperkirakan terjadi pada pukul 02.30 WIB. Kebakaran itu bermula saat api muncul dari bagian mesin mobil tersebut.

Baca Juga : Sopir Tertidur di SPBU, Barang Dicuri Pakai Tongsis

Sementara saat si jago merah tengah membara, sopir minibus tersebut diketahui langsung melarikan diri. “Sampai api padam, kami belum mengetahui (keberadaan) sopir mobil yang terbakar dimana," kata Askurul.

Baca Juga : Gudang Rongsokan di Banyuwangi Terbakar

Untuk memadamkan kobaran api, petugas mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran.

Untuk mengantisipasi agar api tidak menjalar, petugas mematikan saluran listrik SPBU. Tempat kejadian pun gelap. Sementara mobil yang terbakar didorong menjauh dari area pompa BBM.

Umar, salah satu petugas SPBU yang bertugas pada saat kejadian menerangkan, mobil minibus tersebut membeli BBM jenis Pertalite seharga Rp 300 ribu untuk 2 kali pengisian.

Umar menuturkan bahwa ia tidak mengetahui dari mana api pertama kali muncul. “Api muncul ketika mobil minibus mengisi BBM,” terangnya.

Pasca kejadian, SPBU langsung ditutup ditutup sementara. Garis polisi masih terpasang menutupi pintu masuk SPBU. (mel/don)