Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-21 23:21:37

Tabrakan di Kawasan Tol Leces, Pemotor asal Bandung Tewas

TERBUJUR: Tubuh pemotor perempuan asal Bandung tergeletak usai bertabrakan di kawasan Tol Leces, lalu meninggal saat dievakuasi ke rumah sakit. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas menimpa Faiqotul Chusna, 50, seorang perempuan warga Lingkar Selatan, Kota Bandung, yang bertabrakan dengan seorang pelajar di Jembatan Tol Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Rabu (21/4/2021) sekira pukul 17.45 WIB. Setelah dievakuasi ke RSUD Mohamad Saleh Kota Probolinggi, ia meninggal dunia.

Pelajar yang terlibat kecelakaan itu bernama Riki Dafirudin, 18, warga Desa Warujinggo RT 7 RW 3, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Saat itu Riki mengendarai motor Yamaha Vixion Nopol N 4534 PUT. Sedangkan Faiqotul mengendarai Yamaha Mio Nopol D 4432 LV.

Baca Juga : Warga Kalibaru Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Kelengkeng

Berdasar informasi yang dihimpun tadatodays.com, kedua pemotor tersebut mengendarai motornya dengan kecepatan sedang.

Baca Juga : Rem Motor Blong, Seorang Pelajar Tewas dan 2 Lainnya Luka-luka

Kanit Laka Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa mengatakan, semula Faqidatul berjalan dari arah barat ke timur.

Lantaran jalur tikungan mengarah ke kiri dan naik turun, pemotor asal Bandung itu melebar ke haluan kanan atau di lajur lawan arah. Di saat yang bersamaan, muncul motor yang dikendarai Riki dari lawan arah hingga bertabrakan dengan motor Faqidatul.

Akibat kecelakaan itu, Faqihatul mengalami pendarahan di bagian kepala. Ia selanjutnya dievakuasi ke RSUD Mohamad Saleh. "Saat dievakuasi Faqidatul meninggal dunia," kata I Nyoman.

Sementara untuk Riki, ia hanya mengalami luka ringan dan masih bisa bergerak. "Dibawa ke RSU Wonolangan," katanya.

Nyoman menambahkan, pihaknya belum mengetahui tujuan perjalanan warga Bandung tersebut. (ang/don)