Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-27 14:08:34

Tabrakan di Sebaung, 2 Pemotor Tewas

LAKA: Romli mengalami pendarahan di bagian kepala saat kecelakaan di Jalan Sebaung, Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Selasa malam (26/4/2022). Ia meninggal saat dievakuasi ke Puskesmas Gending. Sementara Setya meninggal saat dievakuasi ke RSU Wonolangan Dringu. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan lalu lintas berujung maut terjadi di jalan kecamatan masuk Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Selasa (26/4/2022) sekira pukul 18.15 WIB. Dua sepeda motor bertabrakan di jalan tersebut, dan mengakibatkan dua orang meninggal.

Kedua korban meninggal tersebut adalah Setya Jodi Dzaki Firmansyah, 14, warga Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, dan Moh. Romli, 20, warga Desa Jrebeng, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Mobil Tabrak Motor, Serempet Mobil, Senggol Becak

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan kejadian bermula saat Setya mengendarai motor yang tidak dilengkapi nomor polisi (nopol)dari arah utara ke selatan. Setya juga diketahui tidak memakai helm, dan tidak menyalakan lampu utama.

Baca Juga : Pemuda Rogojampi Tewas Terlindas Truk di Kalipuro

Sesampainya di lokasi kejadian, Setya menyalip kendaraan motor tak dikenal. Di saat yang bersamaan, Romli yang mengendarai motor nopol N 2443 QZ bergerak dari arah berlawanan. Saat itu, Romli berboncengan dengan Ivo Sindia Nur Azizah, 21, warga Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar.

Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan pun terjadi antara motor yang dikendarai Setya dengan motor yang ditunggangi Romli. "Terjadi (tabrakan) adu depan," kata Nyoman, Rabu (27/4/2022).

Akibatnya, ketiga korban terjatuh dan terkapar di badan jalan. Setya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Wonolangan Dringu. Namun sesampainya di RSU Setya meninggal dunia. Sedangkan Romli yang dibawa ke Puskesmas Gending, juga meninggal dunia saat tiba di puskesmas tersebut. "Ivo dirawat di Puskesmas Gending," ucapnya.

Kepolisian telah melakukan olah TKP, dan mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Sementara dua korban meninggal dibawa ke rumah duka. (zr/don)