Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-01 21:22:55

Tahun Baru, Pemuda Paiton Doa Bersama agar Terhindar dari Covid-19 Varian Omicron

POSITIF: Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Remas Baiturrahman melakukan kegiatan positif di malam tahun baru. Yakni dengan menggelar salawat dan doa bersama agar terhindar dari covid-19.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Wabah covid-19 varian omicron perlu diwaspadai. Karena itu, sejumlah pemuda yang tergabung dalam Remaja Masjid Baiturrahman, Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, menggelar doa dan salawat bersama saat malam tahun baru, Jumat (31/12/2021).

Acara yang menggandeng tokoh agama dan masyarakat itu digelar di kantor desa setempat. Ketua Remaja Masjid (Remas) Baiturrahman Ali Musdhafir mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk mendoakan Kabupaten Probolinggo aman dan damai. Khususnya terhindar dari covid-19 varian omicron.

Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Kembali Aktif

 “Semoga kita semua dijauhkan. Karena itu kami inisiatif untuk salawat saja,” terangnya pada tadatodays.com.

Baca Juga : Hendak Mengevakuasi Sarang Tawon, Eh, Petugas Damkar Malah Tersengat

Kegiatan itu juga dilakukan agar di masa covid-19 ini, pemuda dan warga sekitar tidak merayakan malam tahun baru di luar daerah. Seperti halnya konvoi dan menyalakan kembang api yang berpotensi menciptakan kerumunan.

Tokoh agama setempat Ustaz Fathur Rozi, mengapresiasi langkah para pemuda ini. Ia mengatakan, pemuda memang harus mengambil peran positif. “Pemuda punya peran memberi energi positif pada kawan sebayanya, terutama dalam upaya menanggulangi bahaya covid-19,” katanya. (zr/sp)