Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-04 19:44:08

Tak Bisa Berenang, Mandi di Sungai Dalam, Remaja Tewas Tenggelam

DUKA: Jenazah Dika Hermawan, bocah 14 tahun asal Genteng, Banyuwangi yang tewas tenggelam, saat dipulangkan ke rumah duka.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Kejadian bocah tewas tenggelam pada Senin (4/7/2022) tidak hanya terjadi di Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Kejadian serupa terjadi di Kabupaten Banyuwangi. Dika Hermawan, remaja 14 tahun asal Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, tenggelam dan tewas saat mandi di sungai.

Kapolsek Genteng Kompol Sudarmaji mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00. Polisi mulanya mendapat laporan dari warga tentang seorang anak yang tenggelam. Polisi langsung bergegas ke TKP.

Baca Juga : Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Lansia di Sungai Secawan Dihentikan

Mulanya, korban bersama tiga temannya mandi di sungai yang letaknya tidak jauh dari kediaman mereka. Sungai itu dalam. Tetapi korban tidak bisa berenang.  "Dengan kondisi sungai yang cukup dalam, korban tidak bisa berenang, akhirnya tenggelam di dasar sungai," ujar Kompol Sudarmaji.

Baca Juga : Mandi di Sungai, Kakak-Adik asal Maron Tewas Tenggelam

Ketika korban tidak juga muncul ke permukaan, teman - temanya panik. Mereka berteriak meminta pertolongan warga. "Mereka berusaha menolong korban. Setelah diangkat ke permukaan, korban sudah tak bernyawa," kata Kapolsek.  Warga lantas melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, korban tidak terselamatkan karena paru-paru korban sudah kemasukan air dalam waktu cukup lama. "Korban langsung dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga menerima dengan ikhlas kepergian korban, dan menolak untuk dilakukan autopsi," tandas Kapolsek. (rl/why)