Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-02 21:32:59

Tak Bisa Berenang, Pria di Probolinggo Tewas saat Berendam di Laut

TEWAS: Polisi mendatangi tempat korban berendam di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, untuk menyelidiki meninggalnya warga saat berendam di perairan tersebut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nasib nahas menimpa Irfan, 30, warga Jl. Brantas Gang Perjuangan, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Ia ditemukan tewas tenggelam di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, Jumat (2/7/2021) sore. Pria tersebut diduga tewas lantaran tak bisa berenang.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, semula korban bersama kerabatnya berangkat dari rumahnya menuju pelabuhan yang biasanya digunakan sebagai tempat kum-kum atau berendam.

Baca Juga : Pelaku Penusukan Pemuda di Probolinggo Dibekuk di Pasuruan, Motifnya karena Teriakan

Nah, saat mandi di sisi utara area kum-kum, korban diketahui oleh warga telah mengapung di laut.

Baca Juga : Perkelahian Dua Kelompok Pemuda, Satu Orang Tewas

Samiati, salah satu warga yang setiap hari berendam di tempat tersebut mengatakan, Irfan meninggal karena tidak bisa berenang.

Menurutnya, tempat korban berendam lebih dalam dibanding area selatan. "Selatan lebih dangkal," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari S, membenarkan peristiwa tenggelamnya seorang pria. Ia menduga, korban mengalami kelelahan sebelum berenang. "Kami masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui secara pasti penyebabnya," ujarnya.

Hari menambahkan, pihaknya akan melakukan visum terhadap jenazah di RSUD Mohamad Saleh. (ang/don)