Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-24 23:26:23

Tak Ingin Terjaring Operasi Prokes, Pria Ini Mengaku Keluarga Polda Metro

TEGAS: Petugas gabungan di Kota Probolinggo menindak seorang pria yang tidak taat protokol kesehatan, meski mengaku sebagai keluarga polisi.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Operasi Yustisi di Kota Probolinggo terus digalakkan. Seperti operasi pada Kamis (24/12/2020) malam di kawasan Alun-alun hingga Jl. Suroyo, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan. Dalam operasi itu, seorang pria menolak ditindak dan mengaku sebagai keluarga polisi yang bertugas di Polda Metro Jaya.

Dari informasi yang dihimpun tadatodays.com, laki-laki itu berasal dari Sumatera dan beristri dengan warga Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Pengguna Jalan di Lumajang masih Banyak Melanggar Prokes

Saat operasi digelar, pria tersebut sedang menaiki odong-odong tanpa memakai masker. Karena itu, petugas pun menghampirinya.

Baca Juga : Kabupaten Probolinggo Tidak Terapkan PPKM

Kepala Dinas Satpol PP Kota Probolinggo, Agus Effendi, membenarkan penindakan terhadap pria tersebut. "Mengetahui petugas ia buru-buru pakai masker. Namun saat ditindak ia malah marah-marah dan mengaku keluarga dari Polda. Memang Itu sudah sering ketika di lapangan," ceritanya.

Agus menerangkan, setelah diedukasi pelanggar tersebut akhirnya dapat memahami maksud dari operasi tersebut. "Cuma karena kaget itulah," kata Agus.

Sementara dalam operasi yustisi itu, total ada 17 orang yang dijaring dan langsung dites swab. Dari tes itu, 1 orang asal Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo terkonfirmasi positif Corona. (ang/don)