Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-06 23:32:42

Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Lansia di Sungai Secawan Dihentikan

DIHENTIKAN: Upaya pencarian Hamid, pria lanjut usia yang hanyut di Sungai Secawan, Banyuwangi, akhirnya dihentikan.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Rabu (6/7/2022) merupakan hari ke-7 pencarian Hamid, 64, warga  Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, yang hanyut di Sungai Secawan. Karena tidak membuahkan hasil sampai hari ketujuh, pencarian akhirnya dihentikan.

Hamid dilaporkan hilang di Sungai Secawan, Desa Dadapan, pada Selasa (28/6/2022) lalu. Pria lanjut usia (lansia) itu paginya pamit buang hajat di sungai. Tetapi sampai siang Hamid tidak kunjung pulang.  Sejak mendapat laporan tersebut, tim SAR kemudian turun melakukan pencarian.

Baca Juga : Tak Bisa Berenang, Mandi di Sungai Dalam, Remaja Tewas Tenggelam

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setya Budi mengatakan, pihaknya telah secara maksimal melakukan pencarian. Penyisiran sungai dilakukan dari area TKP hingga ke muara sungai dan masuk ke selat Bali. “Kami sudah melakukan penyisiran sungai, namun korban belum juga ditemukan," ungkapnya, Rabu.

Baca Juga : Mandi di Sungai, Kakak-Adik asal Maron Tewas Tenggelam

Di hari ke-7, maka tim SAR secara resmi menghentikan upaya pencarian.  "Upaya pencarian dan pertolongan sudah dihentikan dengan hasil nihil. Pihak keluarga sudah menerima kepergian korban," jelas Wahyu. (rl/why)