Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-23 18:48:54

Tak Masuk Klub Pendaftar Liga 3, Begini Penjelasan PSSI Kota Probolinggo

KANDANG: Stadion Bayuangga tetap menjadi markas bagi klub Persipro Kota Probolinggo, jika Asprov PSSI Jawa Timur telah menggulirkan Liga 3.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Timur menutup pendaftaran klub calon peserta Liga 3, Senin (20/6/2021). Namun dari 68 klub yang mendaftar dan dirilis di website PSSI Jawa Timur, hanya klub kebanggaan Kota Probolinggo yakni Persipro yang tak masuk list pendaftar.

Akan tetapi, Ketua PSSI Kota Probolinggo, Nasution membantah informasi tersebut. Ia mengatakan, Persipro merupakan peserta lama Liga 3 dan tidak perlu mendaftar.

Baca Juga : Meski Pandemi Belum Dipastikan Berakhir, Jember Football League Akan Dibuka Oktober

Dihubungi sambungan telepon, pria yang karib disapa Cak Yon ini mengatakan bahwa Persipro sudah masuk dalam Liga 3, hanya saja tidak tertulis didalam website PSSI Jawa Timur.

Menurutnya, jika klub lama mengikuti liga 3  hanya proses verifikasi ulang saja. "Ini klub lama, jadi verifikasi," ujarnya.

Selain itu, politisi PDIP ini menuturkan tahapan yang ditentukan oleh PSSI ini dimulai dari verifikasi klub yang mengikuti Liga 1, Liga 2 dan liga 3. Oleh karena itu, susunan pemain juga disertakan.

Khusus tim Persipro yang masuk liga 3, Cak Yon menyebut pihaknya masih menunggu tahapan verifikasi pemain dan pelatih. "Ada sosialisasi. Sekarang ini pandemi, yang penting keikutsertaan dulu," katanya.

Ditanyakan soal kapan akan dimulai pertandingan Liga 3, Wakil Ketua DPRD setempat ini masih menunggu kebijakan dari Asosiasi PSSI Jawa Timur. (ang/don)