Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-04 22:07:24

Tak Matikan Kompor Saat Keluar Rumah, Dapur Warga Leces Terbakar

PADAM: Petugas pemadam kebakaran saat menjalankan tugasnya memadamkan api di rumah Abdul Aziz, warga Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Rabu (4/11/2020) siang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kobaran api melahap sebagian rumah Abdul Aziz, warga Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Rabu (4/11/2020) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini meskipun kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk.

Adapun peristiwa nahas tersebut bermula saat petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Probolinggo menerima laporan dari warga melalui call center 112 pada pukul 12.35. Selanjutnya lima petugas damkar menuju lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit truk damkar. Selang 15 menit petugas tiba di lokasi kejadian, tepatnya di Jalan Raya Leces masuk Dusun Krajan, Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. "Perjalanan lancar," terang Kasi Penanggulangan Bencana Kebakaran Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Su'ud.

Baca Juga : Pabrik Kasur Pegas di Jember Terbakar, Warga Panik dan Berhamburan

Sementara api akhirnya dapat dipadamkan pada pukul 13.30. Sedangkan penyebab peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan petugas. Kerugian dalam peristiwa tersebut ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Baca Juga : Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah di Kanigaran Terbakar

Kepala Desa Tigasan Wetan, Nasan juga mengatakan bahwa informasi dari adiknya yang merupakan menantu korban, diduga terjadi kebakaran karena selang tabung gas di rumah mertuanya bocor. Ketika memasak mie, pemilik rumah meninggalkan dapur sebentar untuk melakukan kegiatan lain. Namun kemudian bagian rumah yang terbuat dari seng dan kayu tersebut ludes terbakar.

Terpisah Kapolsek Leces, AKP Ahmad Gandi, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. "Diduga korban Abdul Aziz saat masak mie instan lupa tidak mematikan kompor," jelasnya. (hla/hvn)