Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-09 17:10:00

Tas Berisi Uang Rp 6 Juta Milik Pedagang Boncengan Motor Hilang, Diduga Dicuri Pembeli

APES: Talip, pedagang boncengan motor menunjukkan tempat tas berisi uang Rp 6 juta miliknya yang hilang. Kasus ini masih diselidiki Polsek Pajarakan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang penjual asesoris motor berupa boncengan anak, Talip, 73, warga Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, kehilangan tas miliknya yang berisi uang Rp 6 juta. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (9/6/2021), di Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan.

Selain berisi uang, tas yang dicuri tersebut juga berisi ponsel merk Advan tipe G5 warna putih, lengkap dengan sim cardnya. Lalu, identitas dirinya berupa KTP, SIM C, Asuransi Kesehatan (Askes), STNK motor roda tiga, dan STNK motornya yang lain.

Baca Juga : Dua Sapi Indukan Milik Warga Kedungsupit Dimaling, Pemilik Merugi Rp 35 juta

Kapolsek Pajarakan, Iptu Sugeng Harianto mengatakan, tas tersebut diduga dicuri oleh salah seorang pembeli dagangan korban. Kala itu korban yang berjualan di jalan pantura masuk Desa Sukokerto, menaruh tasnya di atas motor roda tiganya itu.

Baca Juga : Hendak Curi Motor Pedagang, Maling asal Probolinggo Dihajar Warga

Tepat pada pukul 09.00 WIB, korban kedatangan tiga orang pembeli, yakni  laki-laki, perempuan dan anak kecil. Ketiganya turun dari motor dan menghampiri korban. Perempuan tersebut kemudian melakukan penawaran boncengan tersebut bersama anaknya. "Sementara korban tidak memerhatikan pembeli lelaki," kata kapolsek.

Setelah sepakat dengan barang yang akan dibeli, perempuan tersebut langsung mengambil salah satu barang boncengan. Perempuan itu selanjutnya pergi bersama lelaki dan anak tersebut ke arah timur.

Nah, saat hendak mengambil ponselnya di dalam tas, Talip kaget karena tasnya raib. "Korban langsung melapor," katanya.

Saat ini pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. (zr/don)