Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-03 21:33:59

Tas Jemaah Masjid Agung Raudlatul Jannah Raib Digondol Maling

TEREKAM CCTV: Jemaah Masjid Raudlatul Jannah Kota Probolinggo melihat rekaman kamera CCTV, yang memperlihatkan pelaku saat mencuri tasnya di dalam masjid.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi pencurian di dalam Masjid kembali terjadi. Kali ini terjadi di Masjid Agung Raudlatul Jannah di Jalan KH. Agus Salim, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Tas milik jemaah yang sedang menunaikan ibadah pada Kamis, (3/12/2020) sekira pukul 13.00 WIB, raib.

Tas tersebut milik Saiful Arif, 26, warga Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Kamis siang itu, Saiful sedang salat duhur bersama temannya, Adit, warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Baca Juga : Uang Rp 9 Juta dan HP milik Istri Polisi Dicuri

Saat salat rakaat pertama, Saiful merasa ada orang tidak dikenal akan mengambil Al Qur'an di dinding tiang masjid, tepat di belakang tempat dia salat. Sementara tas selempang miliknya berada di bawah tiang tersebut.

Baca Juga : Anaknya Curi Helm, Ortunya Minta Maaf sambil Menangis

"Saat saya salat berjemaah dengan teman saya, saya merasa ada yang mengambil tas saya," terang Saiful.

Nah, saat salam salat, ternyata tas miliknya sudah raib. Sedangkan berdasarkan rekaman kamera CCTV yang terpasang di area masjid, pelaku diketahui mmengendarai motor matik berwarna merah. Dalam rekaman CCTV, pelaku mulanya memakai kaos berkerah, lantas mengambil baju batik di jok sepeda motornya. “Saat mengambil tas saya, pelaku sudah memakai baju batik tersebut hingga keluar masjid," ungkapnya.

Adapun isi tas korban yakni sejumlah uang, HP, serta surat-surat penting lainnya. Seperti KTP, SIM, dan STNK. "Uangnya tidak seberapa, yang penting itu HP dan surat-suratnya," katanya.

Sementara, operator Masjid Agung Raudlatul Jannah Kota Probolinggo, Imam, warga Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo membenarkan bahwa sering terjadi kehilangan di masjid milik Pemkot Probolinggo ini. "Beberapa bulan terakhir ada tiga kejadian pencurian, yang terakhir ini tas selempang, sebelumnya sepeda motor dan sudah ditangani polsek,” ungkap Imam.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Mayangan Iptu Mugi saat dikonfirmasi mengaku belum ada laporan masuk dalam kasus pencurian tas di Masjid Agung Raudlatul Jannah Kota Probolinggo tersebut. (hla/don)