Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-02 13:41:28

Tatap Liga 3, Persewangi Banyuwangi Resmi Kontrak 16 Pemain

PERSEWANGI: Skuad Persewangi Banyuwangi yang disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 3 wilayah Jawa Timur.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Manajemen Persewangi Banyuwangi optimis menatap kompetisi Liga 3 wilayah Jawa Timur. Saat ini Persewangi sudah resmi mengikat kontrak 16 pemain. 

Pengumuman kontrak pemain yang dilakukan klub kebanggan masyarakat Banyuwangi ini digelar Jumat (2/9/2022) sekitar pukul 09.30 di basecamp latihan yang berada di wilayah Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

Baca Juga : Persipro 54 Dilaunching, Siap Arungi Liga 3

Para pemain ini sebelumnya telah mengkuti seleksi dan menjalani laga uji coba kontra klub Indonesia yang lainya. Uji coba terakhir melawan Arema. Dengan bekal itu, pihak manajemen tidak segan mengontrak pemain untuk membela tim Laskar Blambangan.

Baca Juga : Naik Mobdin Walikota, Figo Pemain Timnas U-16 Diarak Keliling Kota

Adapun 16 pemain yang resmi diikat kontrak Persewangi yakni Ryanto, Rangga dan Edo mengisi pos penjaga gawang. Di posisi lini belakang atau center back ada Roni, Yoan, Adit, Gunawan dan Hendi.

Di lini tengah atau gelandang tengah ada lima pemain, yakni Fiktor, Daud, Nanda, Dimas dan Stevanus. Selain itu untuk lini depan atau striker ada Hamadi, Dandi dan Pahabol.

Sementara itu, Pelatih Persewangi Banyuwangi Bagong Iswahyudi mengatakan kalau pihaknya sudah menyeleksi banyak pemain. Dia melihat kalau 16 pemain yang dipilihnya memang pantas untuk membela skuad Laskar Blambangan. "Mereka pemain yang bagus dan pantas mengisi skuad Persewangi di Liga 3 Indonesia," ujarnya.

Bagong menambahkan, 16 pemain yang resmi dikontrak sudah menerima DP (Down Payment) atau uang muka pembayaran sebagai bukti mereka siap membela Persewangi.  "Ke-16 pemain sudah mengikat kontrak dengan klub, serta sudah menerima DP ikatan kontrak," ungkapnya.

Coach Bagong menjelaskan, 2 pemain magang sebelumnya tidak hadir dan masih belum bertemu pihak Presiden Persewangi. Karena itu, kontrak 2 pemain tersebutt masih belum dilakukan.

"Ada dua pemain magang yaitu Ikrom dan Indra, keduanya masuk Persewangi dan menunggu tanda tangan kontrak. Untuk saat ini masih kurang 6 pemain untuk memenuhi skuad Persewangi," pungkas Bagong.

Sebagai informasi, Liga 3 Indonesia Regional Jatim direncanakan akan digelar di minggu kedua  September 2022. Total ada 55 tim peserta Liga 3 Jatim di musim kompetisi 2022/2023. (rl/why)