Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-15 12:28:41

Tekan Premanisme di Jalanan, Polres Probolinggo Kota Amankan dan Bina 9 Orang

JALANAN: Satlantas Polres Probolinggo Kota menggring 9 orang naik ke mobil patroli, untuk selanjutnya dibina agar mereka tak melakukan aksi premanisme.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi premanisme menjadi atensi Kepolisian Republik Indonesia, sebagai upaya penegakan hukum. Itu juga yang dilakukan Polres Probolinggo Kota. Melalui Satlantas, polisi mengamankan 9 orang yang berpotensi melakukan tindak premanisme di tiga tempat, Senin (14/6/2021).

tiga tempat itu yakni, perempatan lampu merah Randu Pangger Jl. Kelurahan Wiroborang dan Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan dan Kelurahan Kedungasem, lalu Kecamatan Wonoasih. Dari 9 orang yang diamankan, 8 di antaranya merupakan anak jalanan dan satu orang petugas pengatur jalan.

Baca Juga : Tren Kejahatan Jalanan di Banyuwangi Menurun

Selanjutnya, mereka dibawa halaman Mapolres Probolinggo Kota menggunakan mobil patroli. Kasatlantas AKP Roni Faslah mengatakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintah untuk menjaga aksi premanisme di setiap daerah. Namun, pihaknya melakukan itu sebagai upaya preventif terhadap 9 orang yang diamankan.

Baca Juga : Ruas Jalan di Kota Probolinggo Disekat, Ini Lokasinya

9 orang tersebut diamankan dan dibina untuk menghindari tindak pemalakan kepada sopir truk yang ingin menyeberang. Misalnya, sopir yang memberi uang dilanjutkan perjalanannya, dan yang tidak memberi dihentikan dulu. “Ini yang akan menyebabkan kemacetan," katanya. (ang/don)