Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-23 16:38:52

Tempat Servis Elektronik di Banyuwangi Ludes Terbakar

HANGUS: Petugas Damkar Banyuwangi memeriksa kondisi tempat servis elektronik yang hangus dilalap api. Petugas menduga, kebakaran itu terjadi akibat korsleting di ruangan tersebut.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Sebuah rumah yang juga dijadikan tempat servis elektronik di Kelurahan Tukang Kayu, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, terbakar pada Rabu (23/2/2022). Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik.

Rumah tersebut milik Joni. Kebakaran itu terjadi sekira pukul 11.45 WIB.

Baca Juga : Gudang Rongsokan di Banyuwangi Terbakar

Joni mengatakan, saat kejadian ia sedang tidur di kamar depan. Sementara istrinya berada di dapur.

Baca Juga : Korsleting Listrik, Rumah di Banyuwangi Ludes Terbakar

Ia kemudian dibangunkan oleh istrinya, saat munculnya api di bagian tempat servis elektronik. Saat itu, istrinya melihat api sudah mulai besar dari arah dapur. "Kami keluar dan mencoba memadamkan api," ujarnya.

Dalam kejadian itu, petugas Damkar Pemkab Banyuwangi yang mendapat laporan dari warga bergegas mendatangi lokasi kebakaran.

Plt Kepala Dinas Damkar Kabupaten Banyuwangi, Wawan Yadmadi mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran di Kelurahan Tukang Kayu. "Petugas bergegas menuju tempat terjadinya kebakaran," ujarnya.

Dengan menggunakan lima unit truk pemadam kebakaran, petugas berjibaku menjinakkan si jago merah yang mulai melalap sebagain rumah.  "Kobaran api sangat besar, serta hampir melalap sebagian besar rumah beserta isinya," katanya.

Beruntung petugas berhasil memadamkan sekitar 30 menit kemudian. Diduga, kebakaran disebabkan korsleting listrik dari tempat servis elektronik. Untuk kerugian, petugas mentaksir sekitar Rp 70 Juta. (rl/don)