Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-31 14:43:52

Tempat Wisata di Kabupaten Probolinggo Dibuka saat Tahun Baru 2022

TAHUN BARU: Bermi Eco Park saat ini menjadi salah satu tempat wisata andalan Kabupaten Probolinggo. Saban momen liburan, wisata tersebut dipenuhi pengunjung.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Momen libur tahun baru setiap tahunnya, banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur di tempat wisata. Tak terkecuali berwisata di Kabupaten Probolinggo. Karena Tahun Baru 2022 masih pandemi Covid-19, maka ada kebijakan khusus yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo bagi masyarakat yang ingin berwisata di Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo, Sugeng Wiyanto mengatakan, tempat wisata di Kabupaten Probolinggo tetap dibuka saat momen libur Tahun Baru 2022. Sugeng mengingatkan kepada setiap pengunjung untuk menaati protokol kesehatan (prokes), jika ingin berlibur di Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Pengunjung Wisata Membeludak, Satgas Khawatir Kasus Covid-19 Aktif Lagi

Selain wajib prokes, Sugeng juga menyampaikan bahwa ada kebijakan khusus di setiap tempat wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo. Yakni, jumlah pengunjung di setiap obyek wisata maksimal 50 persen dari kapasitas. “Jika sudah 50 persen, maka petugas Disporaparbud akan menutup sementara,” katanya.

Baca Juga : Tahun Baru, Pemuda Paiton Doa Bersama agar Terhindar dari Covid-19 Varian Omicron

Selain itu, setiap pengunjung juga wajib sudah divaksin. Untuk memastikan hal itu, setiap tempat wisata akan disediakan aplikasi PeduliLindungi. “Pengunjung bisa scan di aplikasi tersebut,” ujarnya.

Terakhir, Sugeng mengingatkan kepada setiap pengelola tempat wisata untuk tidak menggelar hiburan dalam bentuk apapun di tempat wisatanya. (zr/don)