Andika Apriyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-14 13:30:45

Tempat Wisata Dibuka, Pengelola dan Pengunjung Senang

REFRESH: Pantai Cemara Banyuwangi mulai dipadati pengunjung, setelah Banyuwangi masuk PPKM Level 1 kasus covid-19. Tak hanya pengelola, pengunjung pun juga ikut merasa senang dengan dibukanya destinasi wisata.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi mulai dipadati para pengunjung, seiring keputusan Pemerintah Pusat bahwa Kabupaten Banyuwangi masuk PPKM level 1. Seperti halnya di Pantai Cemara, Senin, (13/9/2021) kemarin. Para pengunjung memadati wisata pantai yang bertempat di Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi tersebut.

Dibukanya tempat wisata di Banyuwangi ini telah dimulai sejak tanggal 10 September lalu. Walaupun telah dibuka, namun jumlah pengunjung dibatasi hanya 25 persen dari kapasitas di setiap tempat wisata. Selain itu, pengunjung tetap wajib menerapkan protokol kesehatan, serta telah tervaksin minimal tahap pertama.

Muhammad Muhyi, selaku Ketua Pokdarwis Pantai Cemara mengatakan, dirinya sangat bersyukur usai dibukanya kembali tempat wisata. “Sangat membantu seluruh pengelola wisata di Banyuwangi," katanya.

Ungkapan serupa disampaikan salah satu pengunjung wisata Pantai Cemara, Rian Bahtiar. Rian mengatakan, kini ia bisa Kembali menikmati keindahan wisata. Meski hanya sekadar melepas penat setelah sekian lama tidak bisa berwisata. "Setidaknya bisa refresing kembali" ucapnya. (dik/don)