Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-04 20:48:45

Teno-Hasyim Resmi Daftar ke KPU, Berkas Dinyatakan Lengkap

DIARAK: Bapaslon Teno-Hasyim resmi mendaftar ke KPU Kota Pasuruan diantar tokoh parpol pengusung dan massa pendukung, Jumat (4/9/2020).

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Bakal pasangan calon (bapaslon) Raharto Teno Prasetyo- Muhammad Hasyim Asyari resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan, Jumat, (4/9/2020). KPU menyatakan, syarat calon dan pencalonan keduanya dinyatakan lengkap.

Dari pantauan tadatodays.com, keduanya diantar kader parpol pengusung. Yakni PDIP, Nasdem, Hanura, dan Gerindra. Mereka berangkat dari kantor DPC PDIP setempat sekira pukul 08.00 WIB.

Baca Juga : Kurang Peminat, Bawaslu Banyuwangi Perpanjang Pendaftaran Pengawas TPS

Teno-Hasyim berangkat ke KPU Jl. Panglima Sudirman, Kelurahan Kebonagung, Kecematan Purworejo, menggunakan mobil Mini Moke nopol D 123 IK berwarna merah. Dibelakangnya, iringan puluhan orang menggunakan motor sambil membawa atribut partai masing-masing.

Baca Juga : Sama-sama Melanggar, Bawaslu Copot 3 APK Milik Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi

Sejumlah tokoh parpol pengusung juga hadir. Di antaranya, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Eddy Paripurna; Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi; dan Sekretaris DPC PDIP Kota Pasuruan Teddy Armanto.

Kemudian, sekretaris DPW Partai Nasdem Jatim Aminurokhman; Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Muzammil Syafii; Ketua DPD Partai Hanura Jatim Yunianto Wahyudi; Ketua DPC Partai Hanura Farid Misbah; Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad; dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan Achmad Zubaidi.

Rombongan bapaslon dengan akronim TEGAS itu tiba di kantor KPU sekira pukul 08.30 dengan iringan tari Remo, pencak silat, dan hadrah yang dibawa. Mereka yang sedari awal memakai masker, kemudian mencuci tangan. Diperkirakan ada sekitar 50 orang yang hadir.

Berkas pendaftaran yang berisi syarat calon dan pencalonan kemudian diperiksa oleh petugas KPU. Butuh waktu sekira 1,5 jam proses pemeriksaan berkas sebelum dinyatakan lengkap.

Dalam sambutannya, Teno optimistis memenangkan Pilkada di Kota Pasuruan. Pendidikan dan peningkatan ekonomi kerakyatan menjadi program utama Teno jika terpilih. “Semoga kami menjadi pilihan masyarakat, agar dapat membangun Kota Pasuruan kedepan,” katanya.

Jika berangkat menggunakan mobil, saat pulang Teno dan Hasyim menggunakan motor. Kali ini yang dipilih yakni motor C70 bernopol W 5241 RI. Seluruh pendukungnya terus meneriakkan yel-yel kemenangan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari membenarkan jika persyaratan Teno-Hasyim sudah lengkap. Termasuk syarat hasil swab yang menyatakan keduanya negatif, serta berkas pengunduran diri Hasyim dari keanggotannya di DPRD setempat.

Lebih lanjut Royce mengatakan, pihaknya menyiapkan pemeriksaan kesehatan tanggal 7-8 September 2020. “Kami jadwalkan di RSAL. Mulai tes kesehatan umum dan kesehatan jiwa di hari pertama, dan tes psikologi di hari kedua. Hari ini kami juga akan unggah dokumen pendaftaran ke Silon untuk mendapat tanda terima,” jelasnya. (ang/sp)