Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-24 21:27:34

Terbatas dan Sederhana, Malam Misa Natal Tetap Khidmat

SEPI: Suasana Gereja Santo Paulus Kraksaan tampak sepi, karena banyak jemaat yang mengikuti Malam Misa Natal secara online.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Peringatan Natal tahun 2020 berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Meski dilaksanakan secara terbatas dan sederhana, namun perayaan Natal tetap berjalan khidmat.

Seperti yang terlihat saat ibadah Malam Misa Natal di Gereja Santo Paulus, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (24/12/2020) malam.

Baca Juga : Libur Natal saat Pandemi, Langkah Terbaik Bersama Keluarga di Rumah

Romo Alpounsus Zeno Kurniawan, pendeta di gereja tersebut mengatakan, jumlah jemaat yang mengikuti ibadah Malam Misa Natal di Gereja Santa Paulus sangat dibatasi. Dari daya tampung sekitar 400 orang, kini hanya dibatasi menjadi 125 jemaat saja yang dapat mengikuti ibadat ekaristi atau penjamuan suci.

Baca Juga : Jumlah Jemaat Misa Natal di Banyuwangi Dibatasi

"Sisanya secara online, terutama yang lansia dan anak-anak yang rentan terhadap Virus Covid-19. Ini semata untuk mencegah penyebaran Covid-19, kami sekuat tenaga melaksanakan protokol itu" sampainya pada tadatodays.com, Kamis (24/12/2020) malam

Lalu, jika tahun sebelumnya pasca perayaan Natal ada kegiatan panggung gembira dan melakukan ramah tamah, namun tahun ini hanya mengadakan ibadah saja. Namun ia memastikan, perbedaan tersebut sama sekali tidak mengurangi kekhidmatan.

"9 hari sebelum perayaan Natal ini kami menggelar ekaristi khusus, demi keselamatan Bangsa dan Negara. Terutama di Kabupaten Probolinggo ini agar Covid segera mereda" jelasnya.

Dalam permohonan doanya, ia juga meminta kepada Tuhan agar mengabulkan segala upaya pemerintah yang saat ini berjuang memutus mata rantai Covid-19. (zr/don)