Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-24 18:26:53

Terekam CCTV, Aksi Pencurian di Genggong Kurang dari 10 Detik

CURANMOR: Anggota Polsek Pajarakan saat melakukan olah TKP di Klinik Hafshawaty Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Rabu (24/3) siang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi dua orang pencuri motor di parkiran Klinik Hafshawaty Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, terekam Closed Circuid Television (CCTV) pada Rabu (24/3/2021) sekira pukul 12.15 WIB. Kini, Polsek Pajarakan masih mendalami kasus tersebut.

Dari rekaman CCTV yang tersebar di media sosial dengan durasi 18.00 detik itu, terlihat dua orang yang mengendarai motor Yamaha N Max warna putih berhenti di depan parkiran klinik tersebut. Tak lama, salah satu dari dua orang pria itu turun dan langsung menuju motor Scopy yang terparkir di area parkir tersebut. Kurang dari 10 detik, pelaku sudah berhasil membawa kabur motor itu.

Baca Juga : Pelaku Curanmor di Banyuwangi Dibekuk 8 Jam Setelah Beraksi

Latifah, salah satu karyawan bagian administrasi Klinik Hafsyawati mengatakan, motor yang dicuri itu milik Udin, seorang santri Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong. Menurut perempuan usia 25 tahun itu, Udin saat itu ikut mendampingi salah satu pengurus ponpes.

Baca Juga : Satu Motor Hilang di Pasar Hewan Wonoasih

Latifah menyampaikan, saat kejadian berlangsung ia bersama empat orang temannya sedang di dalam klinik sambil ngobrol dan memerhatikan CCTV. Tak lama kemudian, kedua pencuri itu datang dan mulai melakukan aksinya. 

Meski aksi pelaku dilihatnya bersama temannnya, namun membuat ia hanya tercengang dan tak langsung bergerak keluar atupun meminta pertolongan. Ia baru keluar saat motor tersebut mulai di dorong oleh pelaku. Namun, mereka terlambat karena motor sudah berhasil dibawa kabur. "Kami kejar sudah tidak ada," katanya.

Latifah menambahkan, kalau di tempat ia kerjanya itu juga pernah kehilangan sebuah televisi dan uang.

Sementara itu, Kapolsek Pajarakan Iptu Sugeng Harianto mengatakan, pihaknya sudah memeriksa CCTV. Dalam rekaman kamera pengintai itu, ia mendapati ciri-ciri pelaku yang tinggi badannya kurang lebih 165 cm dan usia sekitar 25 tahunan. “Masih muda," ujarnya.

Sugeng juga mengimbau kepada mayarakat, khususnya para pengendara motor untuk waspada jika memarkir motornya. Ia mengingatkan agar parkir di tempat yang aman, tidak jauh dari jangkauan pemilik dan mengunci ganda kendaraan, serta memberikan alarm pada motor tersebut. "Jangan memberi kesempatan pelaku kejahatan," kata kapolsek. (zr/don)