Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-23 20:40:24

Terekam CCTV, Emak-emak Tumpahkan Tahu Pedagang Pasar

TEREKAM: Seorang perempuan terlihat menumpahkan wadah berisi tahu di Pasar Paiton, Rabu (23/6), dalam rekaman kamera CCTV. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang perempuan terekam kamera Closed-Circuit Television (CCTV) sedang menumpahkan tahu dalam wadah timba,  di depan lapak Pasar Paiton, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Rekaman yang berdurasi 21 detik itu diunggah oleh akun facebook bernama "Insan Lemah". Dalam unggahannya, memperlihatkan seorang ibu yang memakai kerudung langsung menumpahkan tahu di timba tersebut.

Kepala Pasar Paiton, Nurul Huda membenarkan kejadian tersebut. Ia mendapatkan rekaman video tersebut pada Rabu (23/6/2021). Ia memperkirakan kejadian itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB, karena dari rekaman itu sudah nampak ada orang lain yang melintas.

Ia menjelaskan, pemilik tahu tersebut merupakan pedagang yang tak berizin. Artinya pedagang yang datang tanpa melaporkan kepada petugas bahwasanya ia akan berdagang. Sehingga pihaknya tidak mengetahui nama dan dari mana asalnya. "Jadi petugas retribusi dan keamanan tidak tahu," katanya pada tadatodays.com, Rabu (23/6) sore.

Selain itu, pihaknya juga belum menerima laporan pengrusakan tahu itu dari pemilik. Pihaknya juga tidak mengetahui siapa pelakunya, karena dari rekaman CCTV tidak begitu jelas wajah pelaku. Alhasil, ia tidak bisa memastikan alasan apa yang membuat pelaku melakukan hal tersebut. "Baru sekarang terjadi," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang hendak berjualan untuk melaporkan terlebih dahulu. Sehingga pihaknya dapat menjelaskan bagaimana aturan di pasar. (zr/don)