Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-22 14:43:51

Terekam CCTV, Pencuri HP Diberi Tenggat 1 x 24 Jam

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi pencurian handpone di konter Azzahra, Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, terekam Closed Circuit Television (CCTV). Pencurian yang dilakukan seorang pria terlihat jelas dalam rekaman video berdurasi 55 detik.

Ansori, pemilik konter Azzahra, saat ditemui pada Rabu (22/6/2022) mengatakan kalau pencurian itu terjadi pada Selasa (21/6/2022) sekitar pukul 19.13 WIB. Kala itu ia sedang melayani banyak pelanggan. Baik itu pelanggan yang akan membeli handpone ataupun yang hendak membeli asesoris saja.

Baca Juga : Bekuk Komplotan Curwan 16 TKP di Kota Probolinggo

Di saat  bersamaan datang seorang pria yang bertanya tentang handphone Oppo A15. Tanpa basa basi, Ansori langsung mengeluarkan handpone dari dalam etalasenya untuk dilihat dan dicek oleh pria tersebut. "Dia datang sendirian ke sini (konter, red)," terangnya.

Baca Juga : Pencuri Tas di Mobil Parkir Ditangkap Polsek Leces

Tanpa curiga, Ansori kembali melayani pelanggan lainnya yang hendak membeli aksesoris. Setelah selesai melayani pelanggan lain, Ansori pun kembali melayani pria yang bertanya handphone tersebut. Sayangnya, pria itu sudah kabur dengan membawa handpone yang sebelumnya hanya ingin dilihat. "Saya lihat sepedanya sudah menghadap ke barat dan pergi," kata Ansori.

Ansori mengaku masih menunggu iktikad baik dari pencuri. Namun jika satu kali 24 jam terhitung sejak waktu pencurian itu handphonenya belum dikembalikan, Ansori tidak segan melapor ke pihak kepolisian.

Dalam rekaman kamera CCTV, terlihat jelas wajah pria pelaku pencurian di konter Azzahra. Pria itu  memakai baju hitam motif putih.

Gerak gerik pria tersebut terlihat mencurigakan sejak awal. Ia seperti mengamati situasi dan kondisi.  Benar saja, ketika momennya sudah pas, pria itu langsung kabur dengan membawa sebuah handphone yang sebelumnya berada di atas etalase. (zr/why)