Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-03 17:14:09

Tergencet di Bagian Kemudi, Sopir Truk asal Banyuwangi Tewas

LAKA MAUT: Petugas Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo menunjukkan kondisi korban yang tergencet di bagian kemudi. Sopir asal Banyuwangi itu meninggal di lokasi kejadian.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang sopir truk bernama Basuni, asal Desa/Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, meninggal dunia di Jalan Raya Gending, Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, truk yang disopiri pria 54 tahun itu menabrak truk lain pada Senin (3/2/2022), sekitar pukul 02.30 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa menyampaikan truk yang dikendarai korban bernopol P 9355 UQ. Truk tersebut melaju dari arah timur ke barat.

Baca Juga : Melaju Kencang, Bus Borobudur Hantam 4 Kendaraan di Traffic Light, 7 Terluka

Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba truk dengan kepala warna kuning dan bak biru itu langsung menabrak kendaraan truk tak dikenal yang berjalan searah di depannya. "Diduga kurang konsentrasi karena mengantuk," ujar Nyoman.

Baca Juga : Rem Blong, Trailer Muat Semen di Probolinggo Picu Kecelakaan Beruntun

Akibatnya, bodi depan truk yang dikendarai Basuni langsung penyok di bagian depan. Tabrakan itu membuat tubuh Basuni tergencet di bagian kemudi, dan meninggal di lokasi. Sementara truk yang ditabrak melarikan diri. "Belum diketahui identitas pengemudi dan truknya," ujarnya.

Pasca kejadian, korban dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sedangkan kendaraannya langsung diamankan oleh pihak kepolisian. (zr/don)