Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-17 19:50:47

Terhimpit Kebutuhan Ekonomi, Seorang Suami di Tiris Pilih Gantung Diri

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Terhimpit kebutuhan ekonomi, Syaiful, 30, warga Dusun Kramat, RT 11/Rw 5, Desa Jangkang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kandang sapi miliknya.

Peristiwa itu terjadi Rabu (17/02/2021) sekira pukul 09.00 WIB. Saat itu istri korban, Susmita pergi ke kandang sapi yang tepat berada d ibelakang rumahnya. Alangkah kagetnya ia, Ketika justru mendapati sang suami tergangung tak bernyawa.

Baca Juga : Ditinggal Istrinya jadi TKW selama 30 Tahun, Pria di Banyuwangi Gantung Diri

Kapolsek Tiris Iptu Agus Supriyanto membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan, saat itu istrinya mencoba menyelamatkan sang suami dengan memotong tali tambang yang melilit leher Syaiful.

Baca Juga : Warga Kalibaru Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Kelengkeng

“Korban mengalami tekanan ekonomi karena hidup serba kekurangan. Karena selain membiayai kebutuhan rumah tangganya sendiri, ia juga harus menghidupi orangtuanya,” katanya.

Kapolsek mengaku, pihaknya mendapat informasi dari laporan Kades Jangkang. Anggota pun dating ke TKP. Saat tiba di lokasi kejadian, korban telah dipindah ke tempat tidur di dalam rumah. Namun, tali yang melilit korban masih melekat.

Polisi berkesimpulan jika korban murni gantung diri. “Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” tandasnya. Iptu Agus sudah menyarankan agar korban diotopsi. Namun pihak keluarga menolak. (zr/sp)