Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-23 17:58:17

Terima Laporan Ular di Atas Plafon, Petugas Damkar Justru Temukan Biawak

EVAKUASI: Biawak tersebut telah dievakuasi oleh petugas Damkar dari atas plafon rumah milik Puji, di jalan Letjen Sutoyo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Rabu (23/2/2022) sekira pukul 14.00 WIB.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Petugas pemadam kebakaran Kota Probolinggo mendapat laporan adanya ular di atas plafon rumah milik Puji Prasetiawan, 35, di Jl. Letjen Sutoyo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Rabu (23/2/2022) sekira pukul 14.00 WIB. Setelah petugas membuka plafon, ternyata yang ditemukan bukan seekor ular melainkan biawak.

Saat tiba di rumah tersebut, petugas damkar bergegas mencari keberadaan ular di seluruh bagian rumah. Karena selama 1 jam tak kunjung ditemukan, petugas pun akhirnya menjebol plafon di bagian teras dan dapur rumah.

Baca Juga : Petugas Damkar Tangkap Ular Kobra dan 3 Ekor Anakannya

Bukannya seekor ular yang ditemukan, petugas justru menemukan biawak yang bergerak.

Komandan Regu 4 Damkar, Muhammad Soleh mengatakan selama pencarian berlangsung petugas mengalami kendala sempitnya ruang di atas plafon. “Hewan tersebut dapat ditangkap oleh petugas. Selanjutnya kita bawa ke Mako Damkar Pemkot Probolinggo," ujarnya.

Sementara, pemilik rumah, Puji Prasetiawan mengucapkan terima kasih kepada petugas damkar yang telah menangkap biawak yang ukurannya cukup besar itu.

Puji menuturkan, sebelum ditemukannya biawak, ia beberapa kali menemukan ular di area belakang rumahnya. Sementara sebelum ditemukannya biawak tersebut, ia mendengar suara dari atas plafon. “Tadi anak saya melihat seperti ular, yang kemudian saya laporkan ke petugas damkar," ujarnya.

Atas kejadian itu, ia dan keluarganya akan lebih waspada dan hati-hati. (ang/don)