Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-28 23:47:20

Terima Rekomendasi, Gus Ipul Sah Maju dalam Pilkada Kota Pasuruan

SAH: Gus Ipul bersama Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar dan Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan foto bersama usai penyerahan rekomendasi.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Kepastian bakal pasangan calon (bapaslon) yang diusung PKB dalam Pilkada Kota Pasuruan akhirnya terjawab. Seperti yang diperkirakan sebelumnya, rekomendasi DPP PKB diberikan pada Syaifullah Yusuf dan Adi Wibowo.

Surat Rekomendasi DPP PKB diantar langsung oleh Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar ke DPC PKB Kota Pasuruan. Bertempat di Pondok Pesantren Al- Fatimiyah Jl. Trunojoyo No 1 Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, tepatnya di kediaman Dewan Syuro PKB Kota Pasuruan KH Asyari.

Baca Juga : Sama-sama Melanggar, Bawaslu Copot 3 APK Milik Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi

Isi surat rekomendasi tersebut kemudian dibacakan oleh Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi. Dalam kesempatan itu, tak hanya pengurus PKB saja yang hadir. Namun juga pengurus NU Kota dan Kabupaten Pasuruan juga datang.

Baca Juga : Ingatkan Netralitas ASN, Nge-Like Unggahan Paslon Pun Pelanggaran

“Sebelum dibacakan, mohon barokah. Keputusan DPP PKB nomor 3652/DPP/01/8/2020 tentang penetapan Drs. H. Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Adi Wibowo, sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada pemilihan Pilwali Pasuruan 2020,” kata pria yang akrab disapa Fauzan tersebut.

Rekomendasi tersebut ditandatangani lengkap oleh Ketua Umum dan sekretaris mulai DPP, DPW, hingga DPC. Setelah dibacakan, Fauzan menyerahkan surat rekomendasi itu kepada Ketua DPC PKB Ismail Marzuki untuk diteruskan kepada Gus Ipul.

Sementara itu, Abdul Halim Iskandar berpesan kepada Gus Ipul bahwa PKB memiliki prinsip dasar satu-satunya partai politik yang dilahirkan NU. “Selalu saya katakan, tidak ada gunanya ber-PKB kalau tidak untuk kepentingan perjuangan jami’iyah NU dan Islam Ahlussunnah Waljamaah,” katanya.

Abdul Halim yang juga menjabat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi itu juga meminta Gus Ipul untuk sowan ke PCNU. “Siapapun yang maju lewat PKB, komitmen utamanya adalah NU,” tegasnya.

Sedangkan Gus Ipul tak berbicara banyak setelah mendapat mandat. Ia hanya menegaskan bahwa amanah tersebut akan ia realisasikan untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Pasuruan.

“Saya terima amanah ini. Mudah-mudah amanah ini dapat saya terjemahkan untuk kesejahteraan rakyat. Pernyataan saya yang lain, nanti akan sampaikan di kemudian hari,” singkatnya. (ang/sp)