Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-01 19:49:41

Terjatuh di Area SPBU, Motor Ini Terbakar dan Sambar Pengedaranya

TERBAKAR: Motor yang dikendarai Pahing mengalami kebakaran hebat di SPBU Sukoharjo Kota Probolinggo, setelah motornya roboh di kawasan SPBU tersebut. Akibatnya, pria paruh baya itu mengalami luka bakar dan dievakuasi ke RSUD Mohamad Saleh.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kebakaran sepeda motor terjadi di SPBU Sukoharjo, Jalan KH. Hasan Genggong Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Rabu (1/12) sekira pukul 09.00 Wib. Beruntung nyawa pengendara motor tersebut berhasil diselamatkan petugas SPBU, dan hanya mengalami luka bakar.

Korbannya ialah Pahing, 67, warga Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Saat itu ia mengisi BBM motornya dengan Nopol N 5740 ZA, di SPBU Sukoharjo.

Baca Juga : DPRD Dorong Pemkab Banyuwangi Rehabilitasi Pasar Galekan yang Terbakar

Setelah BBM terisi penuh, Pahing kemudian memindahkan motornya dari pompa BBM. Tak lama kemudian, ia terjatuh dan motornya yang masih menyala roboh.

Baca Juga : Ratusan Kios di Pasar Galekan Banyuwangi Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Nah, saat motor roboh itulah BBM keluar dari karburator. Kelistrikan motor yang nyala pun menimbulkan percikan api, saat mengenai tumpahan BBM.

Seketika, api langsung membesar dan membakar tubuh Pahing dan motornya. Beruntung api tidak sampai menyambar pompa pengisian BBM.

Pemilik warung nasi yang berada di dekat area SPBU dan enggan disebutkan namanya, membenarkan insiden kebakaran tersebut. “Sekitar jam 9 pagi. Tepatnya di depan pompa BBM,” katanya.

Sepengetahuannya, motor yang telah diisi BBM itu menghadap ke arah barat dan tiba-tiba terjatuh. Ia tidak mengetahui pasti mengapa motor tersebut langsung terbakar hebat.

Pemilik warung nasi ini juga melihat petugas SPBU bergegas memadamkan api menggunakan apar. Sementara, korban dibawa ke RSUD Mohammd Saleh untuk dilakukan perawatan. "Hanya terkena luka bakar. Meskipun apinya sangat besar," ujarnya.

Sementara itu, opetaror SPBU bernama Ceppi, yang saat itu membantu memadamkan api menuturkan, pihaknya kaget saat api tiba-tiba membesar di depan SPBU.

Setelah melihat ada korban yang terkena sambaran api, Ceppy dan rekan kerjanya langsung menolong. "Kami minta bantuan pikap untuk membawa (korban) ke rumah sakit," kata Ceppy. (ang/don)